RA Al-Ikhlas Barru Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, (Humas Barru) - Menghadapi tahun pelajaran 2021/2022, RA Al-Ikhlas Barru membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Kepala RA Al-Ikhlas Barru, Nurcaya, kepada Humas Kemenag Barru, Selasa (15/6), menjelaskan pihaknya menggunakan metode PPDB offline dan online. Adapun jadwal penerimaan mulai tanggal 14 Juni 2021 kemarin.

“Jadi orang tua dapat mengambil formulir pendaftaran secara langsung ke sekolah. Formulir dapat langsung diisi di tempat,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala RA yang sarat akan prestasi tersebut, mengatakan sebaiknya orang tua menyediakan dulu syarat kelengkapan pendaftaran sebelum datang mendaftarkan putra-putrinya. Adapun kelengkapan atau syarat pendaftaran, Nurcaya menyebutkan berupa fotokopi Akta Kelahiran anak, fotokopi Kartu Keluarga (KK), serta Pas Foto Ayah dan Ibu ukuran 2x3 masing-masing 2 lembar.

“Bila sudah membawa persyaratan itu, orang tua dapat mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan langsung di hari itu,” katanya.

Sebagai Informasi, Raudhatul Athfal (RA) Al-Ikhlas Barru merupakan salahsatu RA Unggulan yang ada di Sulawesi Selatan. RA yang terletak di Kompleks Perkantoran SKPD Pemkab Barru tersebut, sering dijadikan objek studi banding oleh lembaga pendidikan tingkat RA/TK yang ada di Sulawesi Selatan.

Adapun beberapa program unggulan dari RA Al-Ikhlas Barru seperti Baca Tulis Alquran (BTQ), hafalan doa dan surat-surat pendek Alquran, praktik Shalat, kegiatan ekstrakurikuler drum band serta mengajarkan seni untuk anak melalui program menari dan melukis. (QAS).


Daerah LAINNYA