Malakiri, (HUMAS TANA TORAJA). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tana Toraja, Drs. H. Junaidi Mattu MH membuka Rapat Kerja (Raker) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Tana Toraja yang digelar di Museum Rambu Solo' Ne' Gandeng Malakiri Kab. Toraja Utara, Senin 22 Februari 2021.


Rakor DWP ini diikuti oleh seluruh anggota DWP Kemenag Tana Toraja dan para pejabat eselon IV lingkup Kantor Kemenag Tana Toraja, dimana kegiatan ini juga dijadikan ajang refreshing dan silaturahmi dengan Ketua DWP yang baru.

Junaidi Mattu dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP adalah sebuah organisasi yang sangat penting dan sangat strategis  keberadaannya untuk  mendamping para suami yang diamanahi oleh negara sebagai PNS.

"Dharma Wanita adalah garis terdepan untuk keberhasilan suaminya dalam berkarir.  Dharma Wanita juga adalah pendidik pertama dan terdepan dalam keluarga buat anak-anak. Bahkan Dharma Wanita berperan sebagai penyangga kesejahtraan keluarga", imbuhnya.


Dharma Wanita, lanjut Junaidi Mattu, jangan hanya fokus pada arisan saja tetapi harus membuat program yang sifatnya memberikan pencerahan dengan khasanah keilmuan sehingga ibu-ibu memiliki wawasan dan pandangan luas didalam mendampingi suaminya.  "Laki-laki hebat karena adanya perempuan hebat disampingnya", kata dia.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Tana Toraja, Ny. Hj Fatmawati Junaidi, dalam sambutannya meminta dan mengajak seluruh peserta raker untuk menelorkan program yang riil dan dapat dilaksanakan, baik bidang Ekonomi, sosial dan pendidikan.


Setelah pelaksanaan raker di salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Toraja ini, diharapkan  para pengurus dan anggota DWP Kemenag Tana Toraja kembali fresh dan kian inovatif sehingga mampu membawa DWP sebagai wadah pengembangan kereativitas bagi kemajuan dan kejayaan DWP Kemenag Tana Toraja kedepannya.(SS/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.