Watampone, HUMAS SULSEL ~~ Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar rapat koordinasi (rakor) yang diikuti oleh para Kepala Seksi PHU Kemenag kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Senin, 29 Maret 2021.

Rakor yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone ini dibuka oleh Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid.

Turut mendampingi, Kasubag TU Kemenag Bone Ahmad Yani, para Kepala Seksi pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, diantaranya Kasi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, Kasi Bina Umrah dan Haji Khusus, Kasi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler dan Kasi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji.

Kabid PHU Ali Yafid dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk musim haji tahun 2021, Kemenag Kabupaten / Kota tetap harus mempersiapkan diri untuk pemberangkatan jemaah haji.

“Sampai sekarang belum ada informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi. Walau demikian kita tidak boleh lengah. Kalaupun dikasih kuota 25 peresen atau 10 persen bahkan 1 persen pun kita tetap harus bekerja maksimal untuk pemberangkatan”, ujarnya.


Ali Yafid juga menginbau agar para Kepala Seksi PHU Kemenag kab./ kota segera mengambil langkah untuk melakukan vaksinasi bagi para jemaah calon haji bila ada permintaan kuota.

Diakhir arahannya, mantan Kakan Kemenag Bulukumba ini kembali mengingatkan kepada semua calon jamaah yang telah mendapat nomor porsi pemberangkatan tahun ini agar tetap mempersiapkan diri dengan baik termasuk mengikuti manasik haji. "Namun diharapkan untuk tidak menyampaikan informasi apapun sebelum ada informasi resmi dari pusat", pungkasnya. (Diah/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.