Rektor IAIN Salatiga melepas Drs. Khaeroni, M.Si sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Salatiga (Humas Sulsel) Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag  atas nama segenap civitas akademik dan keluarga besar IAIN melepas Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga Drs Khaeroni, M.Ag untuk “hijrah" melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Lantai III Gedung KH Hasyim Asy'ari IAIN Salatiga (18/9/2020)

Dalam sambutannya, Prof. Zakiyuddin menyampaikan sesungguhnya rektor dan IAIN Salatiga masih membutuhkan kepiawaian dan kepemimpinan Karo AUAK Drs. Khaeroni, M.Si hingga perubahan status IAIN menjadi UIN Salatiga terwujud, namun karena tugas dan amanah sebagai Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan dari Menteri Agama, maka mantan direktur pascasarjana itu menyatakan ikhlas dan berdoa semoga mantan Kepala Biro tersebut senantiasa sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas dan amanah sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.


Menurut Prof Zaki -begitu panggilan Prof Dr. Zakiyuddin- di hadapan civitas akademika IAIN Salatiga di Aula Lantai III Gedung KH Hasyim Asy'ari,   profil dan keberhasilan  kepemimpinan Khaeroni itu karena didukung kemampuan memadukan unsur keulamaan, integritas, dan  humanis serta keahlian menyelesaian manasalah (manajemen konflik).

Drs. Khaeroni M.si, dalam mengawali sambutannya sekaligus merespon berbagai pujian baik dari unsur pejabat struktural maupun unsur dosen, suami Heni Suwardani itu merasa heran dan kaget dengan mengatakan: “siang ini, saya sepertinya sudah meningal dunia. Kenapa semua memuji, seakan-akan tidak ada kesalahanku selama saya menjabat sebagai Kepala Biro AUAK".

Lebih lanjut Kakanwil Kemenag Sulsel yang dilantik Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi tanggal 15 September 2020 itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh civitas akademik IAIN Salatiga bagi kepada rektor, para wakil rektor, para pejabat dan dosen hingga petugas security. 


Keunikan sambutan Kakanwil baru ini adalah dengan menampilkan video “pejabat yang disiplin sekaligus humoris" sehingga mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

Berhubung acara “melepas Khaeroni” tersebut masih dalam situasi dan di tengah pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya pihak panitia tetap menerapkan standar protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona antara lain pakai masker, cuci tangan dengan hand tanytizer, jaga jarak serta sebagian peserta  harus mengikuti dengan fasilitas online zoom meeting.

selain Rektor, Acara tersebut turut dihadiri  Wakil Rektor I, para Dekan dan Pejabat Struktural IAIN Salatiga, Tampak juga hadir Kabid  Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel Dr. Kaswad Sartono serta para dosen dan pegawai IAIN Salatiga. (KS)


Wilayah LAINNYA