Santri Pesantren Sultan Hasanuddin Dipercaya Sebagai Pengibar Bendera Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 di Kanwil Kemenag Sulsel

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, Humas - Santri Pesantren Sultan Hasanuddin Dipercaya Menjadi Pengibar Bendera Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 di Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan

Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020, Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Upacara Bendera. Kegiatan ini terlaksana pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 dan bertempat di lapangan utama Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Jalan Nuri, Makassar.

Tampil sebagai pembina upacara dalam kegiatan ini adalah Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Drs. Khaeroni, M.Si.

Sebanyak tiga orang petugas pengibar bendera merah putih semuanya merupakan Santri Pesantren Sultan Hasanuddin, Gowa, yang tahun ini mendapatkan mandat dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Selain itu, seorang santri Pesantren Sultan Hasanuddin lainnya dipercaya untuk membacakan Ikrar Santri. Sehingga, total jumlah Santri Pesantren Sultan Hasanuddin yang menjadi petugas upacara adalah sebanyak empat orang.

Unsur Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, dalam hal ini Drs. H. Marwan Ma'ruf, M.Pd. selaku Kepala Madrasah MA Sultan Hasanuddin menyambut baik dan mengapresiasi amanah yang diberikan oleh pihak Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan kepada santri Pesantren Sultan Hasanuddin ini.  "Kami tentu saja berterima kasih kepada Panitia yang mempercayakan Pesantren Sultan Hasanuddin sebagai Petugas Upacara", demikian beliau menyampaikan apresiasinya.

Adapun keempat santri pilihan yang bertugas sebagai pelaksana upacara dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 pada Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Selatan adalah :
1. Agil Fauzan dari kelas XII IPS
2. Aswan Syamsuddin dari kelas XII IPS
3. Nabila Daraqutni dari kelas XII IPA.

Sedangkan satu orang santri lainnya yang bertugas sebagai
Pembaca Ikrar Santri
adalah Muhammad Fahmi Yahya dari kelas XII IPA.

Insya Allah, kegiatan ini akan semakin menambah keberkahan dan rahmat Allah SWT pada kaum santri Indonesia. (AMS)


Daerah LAINNYA