Seksi PHU Kemenag Maros Gelar Penguatan Manasik Haji Sepanjang Tahun di KUA Kec. Cenrana

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros, (Humas Maros) - Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan Penguatan Layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun, bertempat di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji Kua Kec Cenrana, Selasa (20/10/20).

Kegiatan yang berlangsung sehari ini dibuka oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kab Maros H. Muhammad Sunusi S.Ag, dihadiri oleh Kepala KUA Kec Cenrana, Camba dan Mallawa serta 26 calon jemaah haji gabungan dari 3 Kecamatan.

Dihadapan calon jamaah haji, H. Muhammad Sunusi S.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan penguatan manasik haji sepanjang tahun ini adalah merupakan program Pemerintah Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) yang dilaksanakan oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Maros. Melalui Kegiatan ini, calon jamaah haji mendapatkan informasi terbaru tentang kebijakan penyelenggaraan ibadah haji.

Kepala Kua Kec Cenrana H.Mustafa SPd.I, menyampaikan terimah kasih, Kua Kec. Cenrana ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan “Penguatan Layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun", gabungan tiga kecamatan. Senada dengan Kasi PHU, Mustafa berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pemahaman dan penyelenggaraan ibadah Haji dan Umrah sesuai aturan yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Sesuai jadwal, Seksi PHU menggelar penguatan manasik haji sepanjang tahun ini selama selama 6 kali kegiatan dan diawali di KUA Kec. Cenrana. Peserta tiap kegiatan gabungan dari beberapa kecamatan. Untuk jadwal berikutnya, Rabu 21/10/20, kegiatan manasik dilaksanakan di KUA Kec. Mandai melibatkan jamaah calon haji KUA Kec. Marusu. (dlf/hms)


Daerah LAINNYA