Mamuju (Humas Sulsel) Usai Serahkan Bantuan Kemenag RI, DWP Kemenag RI dan Kemenag Sulsel secara simbolis kemarin malam (Jumat, 5/2/21) di Kantor Kemenag Kab. Majene yang dihadiri langsung Oleh Sekjen Kemenag RI H. Nizar Ali dan Kakanwil Kemenag Prov Sulsel H. Khaeroni, Tim Tanggap Darurat Kemenag Sulsel begerak membawa menyalurkan Bantuan kemanusiaan tersebut ke sejumlah titik.

Dengan dikawal Voorijder dari Polres Majene, iring iringan Truk dan Kendaraan roda 4 dari Kemenag RI dan Kemenag Sulsel meninggalkan Kota Majene menuju Posko Induk Tim Tanggap Darurat Kemenag Prov. Sulbar di Kota Mamuju (Sabtu pagi, 6 Januari 2021)


Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam, akhirnya Armada Bantuan Tiba di Kota Mamuju, tepatnya di Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulbar, dan Langsung dilakukan Pembongkaran logistik.

Tim Tanggap Darurat dari Kanwil Kemenag  Prov. Sulsel juga langsung menyerahkan Donasi berupa Bantuan Tunai dari warga Kementerian Agama Sulsel dan sejumlah pihak lebih 171 juta Rupiah kepada Ketua Gugus Tugas Bencana Gempa Kanwil Kemenag Sulbar H. Suharli yang juga Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah.


Mewakili Kakanwil Kemenag Sulbar, H. Suharli menyampaikan terima kasih tak terhingganya kepada Keluarga Besar Kemenag Sulsel merupakan "Kakak Tertua" dari Kemenag Sulbar. Menurutnya, donasi dari Kemenag Sulsel yang jumlahnya sangat besar baik yang berbentuk logistik/barang, dan Suplaynya datang bertubi tubi, maupun berupa uang Tunai, manfaatnya sangat berharga bagi warga Sulbar yang terdampak Bencana Gempa, terkhusus lagi bagi warga Kemenag Di Sulbar, Hanya Allah SWT yang mampu membalasnya, ucap Suharli lirih.


Sebelumnya, Kasubag Ortala dan KUB Kanwil selaku Ketua Tim Tanggap Darurat Kemenag Sulsel H. Hasbullah Muntu menyampaikan Salam sayang dan empati dari Kakanwil Kemenag Sulsel beserta jajarannya.

"Mungkin dari segi nilai, donasi yang kasi serahkan dari Warga Kemenag se Sulsel jauh dari kata cukup buat para Korban terdampak di Sulbar, akan tetapi minimal bantuan ini membuktikan bahwa hubungan persaudaraan dan Tali kasih dalam kemanusiaan kita masih tetap kuat, semoga bantuan ini membawa manfaat, kami senantiasa berdoa, Sulbar bisa segera pulih dan Bangkit dan semakin kuat", ucap Hasbullah di hadapan Gugus Tugas Kemenag Sulbar dan sejumlah Warga Kemenag Sulbar yang menjadi korban Gempa.


Dengan selesainya penyerahan Donasi Bantuan dari Kemenag RI, DWP Kemenag RI dan Kemenag Prov. Sulsel kepada Tim Gugus Tugas Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulbar, juga menandai Tuntasnya Tugas Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel.

Selain Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel, sejumlah pejabat Kemenag Sulsel ikut menyertai ke Kota Mamuju diantaranya Marlin Naray Pembimas Kristen, Pandit Pembimas Buddha dan Kakankemenag Luwu. (Wrd)

Penulis Mawardi, S.Ag
Editor Mawardi, S.Ag.