dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Silaturahim Virtual Bersama Presiden RI, Ponpes DDI Mattoanging Sampaikan Doa Dan Dukungan

Silaturahim Virtual Bersama Presiden RI, Ponpes DDI Mattoanging Sampaikan Doa Dan Dukungan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bantaeng, (Inmas_Sulsel) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat pesan dukungan dari para santri yang dihubunginya secara virtual saat berkunjung ke Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021).

Di tengah agenda peninjauan vaksinasi Covid-19 di Aceh, Presiden Jokowi menyempatkan waktu untuk menyapa sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya di Pondok Pesantren DDI Mattoanging

Di antara para santri tersebut, ada beberapa yang menunjukan perhatian dengan mengingatkan Presiden Jokowi untuk selalu menjaga diri dan kesehatan.

Salah satunya yakni Andi Muhammad Alif Magassing, santri dari Pondok Pesantren Darud Da'Wah Wal Irsyad (DDI) Mattoanging, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Tabe', Bapak Presiden. Janganmaki (janganlah) cemas, janganmaki juga khawatir, karena kami semua selalu mendoakan Bapak Presiden," pesan Magassing kepada Presiden Jokowi, melansir siaran akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Selain Alif Magassing, pesan serupa juga datang dari santriwati Pondok Pesantren DDI yang bernama Siti Khadijah Lukman, santriwati kelas XII MA DDI Mattoanging. 

"Pak, jangan maki' capek dalam menghadapi pandemi ini, karena sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Semangat, Presidenku," tutur Dijah.

Mendapati semua dukungan itu, Presiden Jokowi pun tak dapat menyembunyikan rasa senangnya, terlebih para santri tampak begitu bersemangat dalam mengikuti vaksinasi massal.

"Saya senang sekali, ini para santri kelihatan begitu bersemangat. Kelihatan sekali (semangatnya), sehat semuanya, InsyaAllah," kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mattoanging, KH Abdul Haris, juga berdialog dengan Pak Jokowi dan mendoakan beliau untuk diberikan kekuatan untuk memimpin Indonesia. Serta berharap suatu saat bapak Presiden berkesempatan mengunjungi Ponpes DDI Mattoanging. 

Kegiatan Vaksinasi Massal Pelajar ini berhasil terlaksana berkat kerjasama antara Badan Intelijen Negara, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng. 

(Sumber : PP. DDI Mattoanging Bantaeng) 


Wilayah LAINNYA