SKB CPNS Di MAN 2 Bone Masuki Hari Terahir

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Kemenag Bone) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Kementerian Agama yang berlokasi di MAN 2 Bone memasuki hari terkahir sejak pelaksanaan tanggal 14 September 2020. Sesuai dengan jadwal bahwa sesi terahir, peserta harus melakukan tes wawancara.

Hari terahir pelaksanaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum didampingi Kasubag TU H. Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag melakukan kunjungan di MAN 2 Bone, Selasa (22/9/2020). Tujuan dari kunjungan kerjanya untuk memastikan pelaksanaan SKB CPNS hingga titik terahir.

Di lokasi tes, sebelum peserta berhadapan dengan penguji secara virtual, Kakan Kemenag Bone beserta Kasubag TU memasuki setiap ruangan yang dipergunakan tes wawancara. Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Bone menyakan langsung kendala yang dialami peserta yang telah siap melaukan tes secara virtual.


Berdasarkan dari pantauannya, Kakan Kemenag Bone tidak melihat adanya kendala yang dialami peserta tes. “Jaringannya bagus. peserta tinggal menunggu jadwalnya masuk dan berhadapan langsung dengan penguji”, ungkap H. Wahyuddin.

Tes wawancara ini dimulai pada tanggal 19 – 22 September 2020. Hingga hari terahir ini, peserta tes wawancara tersisah empat orang mengikuti tes.


Untuk diketahui bahwa dari 98 peserta SKB CPNS lokasi tes MAN 2 Bone, dua orang diantaranya tidak mengikuti tes. Sesuai keterangan dari petugas lokal Kemenag Bone Hj. Hudayah, S.HI., MH mengatakan bahwa kedua orang terebut adalah Fahria Salihah untuk Satker UPT Asrama Haji Sudiang Makassar dan Jumaidi untuk Satker Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Hj. Hudaya dalam keterangannya telah mencoba melakukan pemanggilan melalui telpon sesuai nomor kontak yang dilampirkan dalam dokumennya. “Satunya tidak bisa tembus, peserta satunya lagi tembus dan dichat tapi tidak ada konfirmasinya”, ungkapnya. (Ahdi)


Daerah LAINNYA