Terkait assessment, Ini kata Kasubag Tata Usaha Kemenag Selayar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Selayar, (Humas Selayar) - Kepala Subag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Firman, S. Ag. M. AP. berkenan menjadi Inspektur Upacara pada acara apel kerja yang dilaksanakan setiap hari senin di halaman Kantor Kementerian Agama.


Dalam apel kerja tersebut, turut hadir Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, kepala Seksi Madrasah, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf, para pengawas, dan segenap pegawai lingkup Kantor Kementerian Agama.

 

Acara rutinitas tersebut yang dilaksanakan pada setiap hari senin pagi di halaman Kantor Kementerian Agama, selain dijadikan sebagai sarana evaluasi terkait program-program kerja yang telah terlaksana juga menjadi wadah untuk memotivasi seluruh warga kementerian agama, agar lebih semangat dan profesional dalam memulai langkah-langkah dalam menjalankan tugas untuk sepekan ke depannya.

 

”Assessment adalah penilaian yang melibatkan anggota tim dan sifatnya komprehensif dalam menilai kompotensi yang dimiliki oleh seseorang. Alhamdulillah dalam tahun ini ada 3 pejabat dari Kantor Kementerian  Agama Kepulauan Selayar yang akan mengikuti assessment yaitu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, dan Kepala Pendidikan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren".  Ujarnya


"Walaupun demikian, tambah kasubag TU, pada bulan Januari mendatang di Tahun 2021 pejabat yang lain akan menyusul untuk diassessment. Untuk hal tersebut, maka dihimbau kepada seluruh pegawai agar senantiasa berupaya meningkatkan kompotensinya setiap saat di bidangnya masing-masing” ungkapnya dalam arahannya.

 

Selain berbicara tentang assessment pegawai, Firman juga mengingatkan kepada seluruh pegawai lingkup Kantor Kementerian Agama, agar berbuat yang terbaik dalam melakukan penyambutan atas kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Khaeroni, M. Si yang dijadwalkan akan tiba di Kepulauan Selayar pada Hari Jumat, 27 November 2020 mendatang.


Kedatangan Drs.Khaeroni di Bumi Tanadoang yang bertepatan dengan Hari Jadi Kepulauan Selayar Ahad, 29 November 2020. Walaupun demikian, menurut Firman bahwa agenda acara yang telah disusun oleh panitia insya Allah tidak akan terganggu sebab kemungkinan besar agenda daerah itu tidak akan dilaksanakan secara besar-besaran sebagaimana tahun-tahun sebelumnya karena wabah pandemi covid 19 yang masih terus berlangsung sampai hari ini.  

 


Daerah LAINNYA