Tingkatkan Kualitas Layanan KUA, Bimas Islam Kemenag Parepare Gelar Rekonsiliasi dan Evaluasi

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, (Humas Parepare) – Demi meningkatkan kualitas pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA), Kantor Kementerian Agama Kota Parepare melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menggelar Rekonsiliasi dan Evaluasi Kelembagaan KUA di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, H. Abdul Gaffar dan dihadiri oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Muh. Amin Iskandar, Kasi Bimas Islam, H. Taufik Thahir serta diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari kepala KUA Kecamatan se-Kota Parepare, para penghulu, penyuluh, serta pelaksana adminstrasi pada Kantor Kemenag dan KUA Kecamatan se-Kota Parepare.


Kakan Kemenag Parepare, H. Abdul Gaffar dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini pelayanan publik di KUA bisa lebih baik dan berkualitas.

“Kegiatan Rekonsiliasi dan Evaluasi terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kita masing-masing di KUA ini adalah merupakan wujud nyata bagi kita Kementerian Agama dengan suatu komitmen untuk meningkatkan semua layanan yang ada di KUA”, ungkapnya.

Menurutnya, sesuai dengan regulasi yang ada bahwa kita di KUA merupakan wujud pelaksanaan sebagian pemerintahan di bagian keagamaan di bawah naungan Bidang Urusan Agama Islam dan khususnya seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Parepare.

“Olehnya itu saya berharap semua regulasi-regulasi yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kita, senantiasa kita jalankan bersama demi peningkatan kualitas mutu dan layanan yang ada di KUA”, ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bahan evalusi dan penyamaan persepsi dalam memahami tugas dan fungsi masing-masing bagi ASN pada Kantor Urusan Agama dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.


Daerah LAINNYA