Upacara Hari Santri Nasional 2020 Dipusatkan di Ponpes Babussalam Al-Muchtariyah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Matalalang (Humas Selayar) - Peringatan Hari Santri Nasional serentak seluruh Indonesia, Kamis (22/10/2020) tingkat Kab. Kepulauan Selayar dipusatkan di Pondok Pesantren Babussalam Al Muchtariyah, Matalalang, Kec. Bontoharu. Seremonial digelar dengan upcara bendera di lapangan ponpes.

 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Kepulauan Selayar dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Pembangunan dan Ekonomi Ir. H. Arfang Arif.

 

“Santri Sehat, Indonesia Kuat”, demikian tema pada peringatan Hari Santri Nasional tahun ini yang dibacakan oleh Ir. Arfan Arif  pada pidato seragam Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi.

 

Dalam pidato tersebut Menag menyampaikan bahwa tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren.

 

“ Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik, Insya Allah negara kita juga akan sehat dan kuat.”(

 

Peringatan Hari Santri Nasional 2020 ini juga dihadiri segenap elemen Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, antara lain Kakan, Kemenag, Dr. H. Nur Aswar Badulu, Kasubag Tatat Usaha H. Firman, Kasi PD Pontren Hj. Suriani, Bimas Islam, Andi Saiful Herman SE, Kasi PHU Drs. Sainuddin, serta Penyelenggara Zakat Wakaf Hartawati, SE.(nwh)


Daerah LAINNYA