Wakili Ka.Kanwil, Kabid PD. Pontren Kemenag Sulsel Teken MoU dengan UIM untuk Program ini

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain menandatangani MoU kerjasama dengan empat pimpinan lembaga di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Senin (10/8/2020) siang tadi.

 

Keempat lembaga yang menjalin kerjasama dengan UIM tersebut adalah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Universitas Indonesia Timur (UIT), , Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sulsel dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel.

 

Penandatangan dilakukan langsung Rektor UIM bersama 4 pimpinan lembaga pemerintah dan perguruan tinggi itu. Salah satunya dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Mulyadi.

 

Kerjasama UIM dengan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel berisi kesepakatan untuk bersinergi dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan institusi.

 

Secara Khusus, H. Mulyadi menjelaskan bahwa Kerjasama antara Kanwil Kemenag Sulsel melalui Bidang PD. Pontren dengan UIM akan diterapkan untuk sejumlah kegiatan dan program, diantaranya peningkatan soft skill pendidikan di Pondok Pesantren, penyusunan kurikulum bersama, penelitian dan pemagangan bersama demi kemajuan pondok pesantren di Sulsel.

 

Bahkan, UIM menyediakan beasiswa belajar bagi santri berprestasi dan penghafal Quran, Jelas Kabid PD. Pontren Kemenag Sulsel ini.

 

Semoga kerjasama ini bisa mendatangkan manfaat dan keberkahan dikedua belah fihak khususnya bagi stakeholder yang menjadi sasaran utama dari MoU ini khususnya bagi Santri dan Pondok Pesantren di Sulsel, Harap Kabid Termuda di Kemenag Sulsel yang akrab dipanggil H. Adi

 

Selain dengan Kanwil Kemenag Sulsel, kerjasama ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sulsel Mohammad Hasan SH MH, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sulsel DR Ir A Ardin Tjajto MP dan Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam SST SKM MKe. (Wrd)


Wilayah LAINNYA