1023 Personil MAN Pinrang Ramaikan Pawai Taaruf 1 Muharram 1444 H

Pawai Taaruf 1 Muharram 1444 MAN Pinrang (Foto :Musakkir)

Watang Sawitto, (Humas Pinrang) – Madrasah Aliyah Negeri Pinrang ikut serta mengambil bagian dalam pelaksanaan Pawai Taaruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang. Sebanyak 1023 personil yang terdiri dari guru, staf pegawai dan peserta didik MAN Pinrang. Kegiatan tersebut berpusat di lapangan Lasinrang Park Kelurahan Jaya Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Ahad, 31/07/2022
Kegiatan pawai taaruf yang bertemakan "Jadikan Spirit Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah sebagai Momentum Memaknai Hidup dengan Semangat Hijrah Menuju Masyarakat Pinrang yang Religius" dilepas langsung oleh Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pinrang H. Alimin, Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Ketua BKMT Kabupaten Pinrang dan undangan lainnya.
Para personil MAN Pinrang yang ikut serta pada kegiatan ini mengenakan pakaian busana muslim dan Muslimah dengan membawa spanduk dan beberapa pernak pernik serta alat peraga lainnya sebagai identitas warga madrasah dan Kementerian Agama. 
Rombongan MAN Pinrang dipimpin langsung oleh Kepala MAN Pinrang Ansyar. Para personil yang hadir meneriakkan yel-yel yang telah disiapkan, menyanyikan lagu sholawat dan Mars Syubbanul Wathon atau Ya Lal Wathon karya Almaghfurlah KH. Abdul Wahab Hasbullah sebagai bentuk penyemangat para peserta pawai.
Ditemui saat mendampingi personil MAN Pinrang, Kepala MAN Pinrang Ansyar mengaku mengerahkan personil sebanyak-banyaknya untuk memeriahkan kegiatan pawai taaruf ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam.
“Kami mengerahkan personil sebanyak-banyaknya, apalagi ini adalah tahun baru Islam yang mestinya kita dukung dan meriahkan secara bersama. Kami menurunkan sebanyak 1023 personil MAN Pinrang sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di kabupaten Pinrang ini.” Tututnya 
“Mewakili keluarga besar MAN Pinrang, kami mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Semoga kita semua dapat menjadikan diri kita lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya agar kedepannya kita menjadi manusia yang paripurna.” Tambahnya 
Sementara itu peserta didik kelas X yang baru saja bergabung di keluarga besar MAN Pinrang Arzyllah Dewi Yani dan Alya Fitriani Rahmah mengaku sangat senang bisa ikut serta memeriahkan tahun baru Islam.
“Kami sangat senang karena diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan tahun baru Islam ini. Meskipun kami capek akan tetapi kami tetap bersemangat mengikuti kegiatan tersebut karena banyaknya teman-teman kami yang ikut pada kegiatan ini.” Tuturnya 
Untuk diketahui rute pada pawai kali ini dimulai di lapangan Lasinrang Park kemudian ke jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, jalan Basuki Rahmat, Tugu Adipura, jalan Sultan Hasanuddin, Simpang Lima dan berbelok ke Murtala Barat dan finish di lapangan Lasinrang Park. (Musakkir)

 


Daerah LAINNYA