173 Calon Jamaah Haji Kloter 3 Bone / Kloter 26 UPG Dilepas

Watampone, (Humas Bone) – Sebanyak 173 calon jamaah haji (CJH) Kloter 3 Bone / 26 UPG dilepas oleh Pj. Bupati Bone, H. Andi Islamuddin, di Aula Masjid Agung Bone pada Rabu (29/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk , Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Bone, Anwar, mewakili Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Plh. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Salahuddin Siata, serta perwakilan dari Kapolres dan Dandim 1407 Bone, Kabag Kesra Bone, Andi Mallanti, dan Ketua MUI Bone, H. Amir, HM.

Dalam laporannya, Salahuddin menyampaikan bahwa jumlah CJH yang tergabung dalam Kloter 3 Bone / 26 UPG yang dilepas pada hari ini adalah 173 orang. Para jamaah tersebut merupakan gabungan dari Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Parepare, Makassar, Pangkep, Soppeng, dan Papua. Dari jumlah tersebut, 127 orang dilepas di Masjid Agung Bone, 42 orang di Masjid Akbar Lapri, dan 4 orang langsung ke Makassar.

CJH yang berangkat terdiri dari 57 laki-laki dan 116 perempuan, termasuk 8 lansia. Tiga CJH tertua adalah Made Mide Baba, Nursia Sulle Sake, dan Deppungeng Sakka Tallo, yang semuanya lahir pada 1 Juli 1935 dan berusia 88 tahun. Sementara itu, CJH termuda adalah Nurhatifah Haddisah yang berusia 28 tahun.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bone menyampaikan selamat kepada para CJH yang telah mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji, seraya menyebut mereka sebagai orang-orang yang beruntung. Beliau juga berharap agar para CJH menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini sejak awal hingga saat ini. (Hamid)


Daerah LAINNYA