Yasinan

2 Parts, Yasinan dan Bukber PAIN PNS Bersama BKMT Permata Desa Pattiro Bajo Sibulue

Yasinan 2 Parts Di Desa Pattiro Bajo Kec. Sibulue PAIN PNS dan BKMT Permata Desa Pattiro Bajo

Pattiro Bajo, (Humas Bone) – Di akhir ramadhan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh umat Islam untuk memaksimalkan ibadah karena kemuliaannya. Dalam hadits Riwayat Muslim dikatakan bahwa Dari Aisyah RA, Rasulullah SAW sangat bersungguh-sungguh beribadah pada sepuluh hari terakhir bulan ramadhan, melebihi kesungguhan beribadah diselain malam tersebut.

Tak terkecuali dengan BKMT Permata Desa Pattiro Bajo dan Penyuluh  Agama Islam Non PNSnya, Mariani. Selain memaksimalkan ibadah dimalam harinya, mereka juga tak kalah semangatnya melakukan ibadah disiang hari. Yasinan 2 parts (2 hari secara berurutan harinya) dilakukan mewarnai hari-hari terakhir ramadhan para ibu-ibu BKMT Permata Desa Pattiro Bajo. Yasinan kali itu seakan penuh dengan tantangan karena mereka harus maksimalkan waktu di rumah terlebih dahulu dengan menyiapkan menu berbuka puasa untuk keluarganya sebelum ke lokasi, namun tak menyurutkan niat suci mereka.

Kamis (28/04/2022) pukul 17.00, mereka penuhi undangan Ibu Desa Pattiro Bajo, Asmawati di kediaman mertuanya untuk Yasinan mengenang almarhumah mertuanya di Desa Pattiro Bajo sekaligus mengundang warga untuk buka bersama. Mariani memandu acara pada hari itu dengan mengajak para hadirin untuk memanjatkan syukur atas nikmat sehat dan waktu luang untuk beribadah bersama di sore hari itu. Pembacaan Surah Yasin dipandu oleh Faisah, salah satu anggota BKMT dan ditutup dengan do’a oleh sang Penyuluh. Dengan penuh suka cita mereka menikmati menu buka bersama hari itu.

Keesokan harinya, mereka kembali melangkahkan kaki memenuhi undangan salah satu warga yakni Lina untuk Yasinan dan buka bersama (Jumat, 29/04/2022). Dalam nuansa gamis seragam putih dan jilbab motif menambah anggun penampilan mereka hari itu. Mariani bertindak sebagai MC dan Dahlia, salah satu anggota BKMT yang juga merupakan ustazah TPQ Nurul Ikhsan Pattiro Bajo sebagai pemandu pembacaan Surah Yasin pad hari itu. Di akhir acara, Mariani menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh ibu-ibu BKMT sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri dan ucapan terima kasih sudah menemaninya berproses sebagai Penyuluh di desa tersebut. Setelah buka bersama mereka kembali ke kediaman masing-masing dengan segera untuk menunaikan ibadah salat Maghrib. (Mariani/Ahdi)


Daerah LAINNYA