2024, Kantor Kemenag Kepulauan Selayar Bakal Direhab

Kakan Kemenag Selayar Ikuti Rapat Proses Penyusunan Dokumen perencanaan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan

Benteng (Humas Kemenag Selayar) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar bakal direhabilitasi di tahun 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar setelah mengikuti rapat proses penyusunan dokumen perencanaan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa siang, (23/04/2024).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Kakan Kemenag Kab. Jeneponto, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Rehabilitasi Gedung Kantor Kemenag Kab. Jeneponto dan Kepulauan Selayar, serta Direksi dan tim CV. Karya Bintang Inspirasi selaku konsultan perencana.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Selatan H. Tonang yang memimpin rapat mengungkapkan, bahwa tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menbahas dokumen perencanaan yang harus disiapkan oleh Kemenag Kabupaten/Kota yang mendapat bantuan rehabilitasi gedung untuk tahun anggaran 2024, yaitu Kemenag Kab. Jeneponto dan Kemenag Kab. Kepulauan Selayar.  Selain itu, pertemuan yang berlangsung di ruang kakanwil tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada kakankemenag Kabupaten/Kota bersama PPK dan konsultan perencana untuk mendiskusikan tentang perencanaan model gedung,  kebutuhan ruangan dan hal-hal yang terkait dengan proses rehabilitasi gedung kantor.

H. Nur Aswar menyampaikan, dalam rehab gedung yang akan dilaksanakan tahun ini ada beberapa ruangan yang akan dibangun, antara lain: 1) Ruang PTSP yang representatif dan memiliki standar seperti tempat konsultasi, ruang laktasi (menyusui), ruang tunggu, area bermain anak, dan WC, 2) Ruang Media Centre yang dilengkapi dengan tempat Komprensi Pers, Zoom Meeting dan ruang Podcast, 3) Ruang untuk menyimpan arsip dan dokumen kantor, dan 4) Penataan ulang bagian depan kantor agar lebih menarik dan estetik.

Beliau berharap dengan adanya rehab kantor akan meningkatkan pelayanan yang prima, moderat dan mapan sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat berkunjung. Disamping itu, pegawai juga dapat menikmati ruangan yang nyaman untuk bekerja sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing. 

“Dengan adanya rehab gedung kantor, kita akan memiliki kantor yang nyaman dan aman sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima, moderat dan mapan kepada masyarakat. Seluruh pegawai juga dapat menikmati fasilitas dan merasakan kenyamanan dalam bekerja di dalam ruangan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya bersemangat. (Sy)


Daerah LAINNYA