Ajang KSM Tingkat Provinsi Sulsel Digelar, Kemenag Takalar Kirim 55 Peserta

Makassar, Humas Takalar, Berlangsung di lapangan indoor MTsN 2 Kota Makassar , Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi resmi di buka Jumat malam 4 Agustus 2023.

Penekanan switch digital pada layar LED oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni, bersama Kabag TU Ali Yafid, Kabid Pendidikan Madrasah M. Tonang serta Kepala Kemenag Kota Makassar, Irman menandai pembukaan KSM ini.

Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin di dampingi  ibu ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Hj. Insana Solihin turut hadir menyaksikan seremoni Event adu cerdas antar pelajar tingkat provinsi Sulsel ini

KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023  ini akan berlangsung secara online selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 5 - 6 Agustus 2023.

Secara keseluruhan  jumlah peserta KSM tingkat provinsi tahun ini sebanyak 1222 siswa, Kemenag Kabupaten Takalar mengutus 55 orang peserta,  tingkat MA 30 orang,  tingkat MtS 15 orang dan  tingkat MI sebanyak 10 orang siswa.

Kepala Kantor Kemenag Takalar H. Solihin berharap , peserta perwakilan kabupaten Takalar dapat menjadi juara dan mewakili Sulsel di KSM tingkat nasional.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Khaeroni saat membuka acara ini berharap , untuk penyelenggaraan KSM  di tahun-tahun berikutnya agar  dilaksanakan secara bergilran di setiap kab. / kota se Sulawesi Selatan, dan pesertanya tidak dibatasi hanya pada siswa madrasah saja, melainkan  juga sekolah-sekolah negeri di bawah naungan Kemendikbud juga turut  dilibatkan. ( D,Tola ).


Daerah LAINNYA