Antusias Operator MIN 6 Bone Mewarnai Bimtek PPDBM Online MI Kemenag Sulsel

Makassar, (Humas Bone) - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDBM) online untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada tahun pelajaran 2024/2025, Rabu (21/2/2024).

Acara berlangsung pada Rabu-Kamis, 21-22 Februari 2024, di Hotel M-Regency Makassar. Terlihat wajah antusias dari peserta bimtek, seperti Asdar, operator MIN 6 Bone, yang dengan semangat mengikuti setiap sesi untuk mendalami teknis pelaksanaan PPDBM online. Begitu pula dengan Anwar, kepala madrasah, yang secara aktif terlibat dalam diskusi dan bertukar pengalaman dengan peserta lainnya. 

Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan utama memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para pihak terkait, seperti madrasah, panitia PPDB, dan calon peserta didik, dalam mengelola dan menjalankan proses pendaftaran peserta didik baru secara online. Para peserta diajak untuk memahami prosedur dan teknis pelaksanaan PPDBM online guna meningkatkan efisiensi, transparansi, dan keterbukaan dalam proses penerimaan peserta didik baru.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, materi yang disusun dalam bimtek ini dirancang agar mudah dipahami dan dapat diimplementasikan dengan baik. Sebagai wadah pembelajaran dan kolaborasi, bimtek ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi penyelenggaraan PPDBM yang lebih efektif dan efisien di tingkat MI Kemenag Provinsi Sulsel. (Widia/Ahdi)


Daerah LAINNYA