Apel Pagi, Kemenag Bone Bahas Persiapan HAB

Watampone, (Humas Bone) –  Apel pagi secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.

Seperti yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone yang melaksanakan apel rutin tiap minggu di halaman Kantor Kemenag, Senin (20/11/2023). Turut hadir pada apel, Kasubag Tata Usaha beserta Kepala seksi, Pengawas madrasah dan PAI serta seluruh ASN dan juga PTT Kantor Kemenag Bone.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Muhammad Rafi As’ad yang sekaligus menjadi pembina pada apel pagi kali ini menyampaikan amanat terkait persiapan Hari Amal Bakti (HAB) baik pada tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Muhammad Rafi As’ad menambahkan bahwa HAB kali ini terfokus pada kegiatan yang ada di tingkat Provinsi. Namun pada tingkat kabupaten pun tetap dilaksanakan, tetapi ada lomba-lomba yang ditiadakan. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya anggaran kegiatan HAB.

“Jika ada yang menanyakan kenapa lomba ini tidak diadakan di tingkat kabupaten, jawabannya kita lebih terfokus pada kegiatan di provinsi,” tegasnya.

Ketua panitia HAB itu pun menambahkan untuk kegiatan pembukaan HAB pada Kabupaten Bone akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2023 dengan kegiatan seperti jalan sehat serta lomba-lomba lainnya untuk tingkat kabupaten.

Tidak hanya itu, Rafi juga menghimbau untuk para koordinator lomba yang telah ditunjuk pada rapat HAB, untuk segera dapat menyusun juknis kegiatan lombanya.(luqi/ahdi)


Daerah LAINNYA