Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Kakan Kemenag Parepare Ucapkan Maaf Lahir dan Batin

Pelaksanaan Apel Perdana Usai Lebaran 1443 H

Parepare, (Humas Parepare) - Pasca Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kantor Kementerian Agama Kota Parepare menggelar Apel perdana di Halaman Kantor Kemenag Parepare, Senin (9/5/2022).


Bertindak sebagai Pembina Apel, Kakan Kemenag Parepare, H. Abdul Gaffar. Apel diikuti oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Koordinator Pengawas dan para Pengawas PAI maupun Pengawas Madrasah, JFT, Pelaksana serta Pegawai non PNS lingkungan Kantor Kemenag Kota Parepare.


Mengawali pengarahannya, Kakan Kemenag mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. “Mengingat ini adalah pertemuan perdana kita usai lebaran dan karena ditiadakannya acara open house maka melalui kesempatan ini saya atas nama pribadi dan selaku kepala kantor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin,”ujarnya.


Terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi pasca lebaran sesuai dengan SE Nomor 12 Tahun 2022, Kakan Kemenag berharap para ASN dan non ASN melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya. 


“Meski dalam SE No. 12 Tahun 2022 diberikan kebijakan untuk melaksanakan tugas di rumah utamanya bagi yang telah menjalani mudik, namun khusus bagi kita di Kemenag Kota Parepare yang hanya sebagian kecil yang mudik menggunakan pesawat maka diimbau untuk tetap menjalankan tugas di kantor. Meski demikian setiap unit kerja harus memantau seluruh pegawainya untuk memastikan tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.


Sementara itu, untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di madrasah baru akan dimulai tanggal 12 Mei 2022, sehingga tertanggal 9 s.d. 11 Mei 2022 siswa belajar dari rumah (BDR) namun guru tetap hadir di sekolah. 


Kakan Kemenag juga mengingatkan bagi yang melaksanakan tugas di rumah agar tetap melaksanakan presensi online.


Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag juga menyampaikan tentang pelaksanaan ibadah haji tahun 2022. “Persoalan haji harus disikapi secara bersama, khususnya di seksi penyelenggaraan haji tolong diupdate terus data dan informasi terkini terkait persiapan pelaksanaan ibadah haji dan secara intens melakukan koordinasi dengan pihak kanwil terkait pelaksanaan ibadah haji. Pelaksanaan ibadah haji adalah tugas nasional dan harus kita kawal dan sukseskan secara bersama-sama,”ujar Kakan Kemenag.


Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa akan ada pertemuan dengan para operator untuk mengumumkan rilis nama-nama calon jemaah haji yang berhak berangkat pada tahun ini.(Wn) 


Daerah LAINNYA