Belajar diluar kelas

Belajar Mengenal Alam, RA Masyitah Bentenge Sambangi Hutan Kota Bulukumba

Didampingi para tenaga pendidik, Peserta didik RA Masyitha Bentenge Usia Dini (PAUD) berwisata

Bulukumba (Humas Bulukumba) - Hilangkan rasa jenuh peserta didik belajar di dalam kelas, peserta didik RA Masyitha Bentenge Usia Dini (PAUD) berwisata alam untuk menumbuhkan minat belajar baru.

Dengan didampingi para tenaga pendidik di RA tersebut, kegiatan ini diadakan di hutan kota Bulukumba, tepatnya di Kelurahan Terang-terang, Jumat (23/09/2022).

"Belajar tidak mesti didalam kelas, belajar dapat juga dilaksanakan di alam bebas, tentunya anak-anak senang sekali diajak jalan-jalan seperti ini," kata Hj.Jerana selaku Kepala RA.

Lanjutnya, pengamatan secara langsung terhadap lingkungan alam sekitarnya, akan membuat anak-anak menjadi cerdas, utamanya terhadap pengenalan lingkungan sekitarnya akan berkembang dan tumbuh.

Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk melihat fenomena-fenomena alam, mereka dapat membuktikan dan menyaksikan sendiri kejadian alam yang terjadi disekitar mereka.

Dengan pengenalan alam sekitar seperti ini, diharapkan peserta didik dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga pengetahuan anak terhadap lingkungan bertambah dan mereka juga  dapat berbaur membangun kedekatan dengan temannya. (Incs/Ady)


Daerah LAINNYA