Bersama KUA dan Madrasah, Bendera HAB Kemenag Bone Akan Berkibar

Watampone, (Humas Bone) – Panitia pelaksana untuk Pekan Olahraga dan Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 78 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bone kembali gelar rapat koordinasi, Jumat (1/12/2023), di Auala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone setelah kegiatan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ASN.

Rapat dipimpin langsung Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Ali Yafid, hadir para Pejabat Pengawas dijajarannya, para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Pegurus K3M MI, MTs dan MA serta Pengurus IGRA.

Rapat ini membahas rencana pelaksanaan peringatan HAB, baik Rencana Anggaran Belanja, program kegiatan dan jenis-jenis lomba yang akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten Bone, maupun di HAB Provinsi yang dipusatkan di Pangkep.

Plt. Kakan Kemenag Bone Ali Yafid menuturkan bahwa kegiatan HAB sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam agenda tahunan, untuk itu segala yang terkait pelaksanaan kegiatan dikembalikan kepada kesadaran masing-masing Aparatur Sipil Negara yang telah bekerja dinaungan Kemenag.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Rafi As’ad menjelaskan bahwa segala yang berkaitan dengan program HAB, tidak lepas dari dana. Ia menuturkan bahwa pengadaan dana berasal dari sumbangan ASN lingkup Kemenag Bone yang sifatnya sukarela, se ikhlasnya tanpa ada paksaan maupun tekanan.

Ia pun kembali meminta tanggapan kepada seluruh peserta rapat atas pelasanaan HAB dan sumbangan yang dimakasud.

“Bagaimana, setuju tidak kita lanjutkan HAB?” tanya Rafi As’ad.

Tanpa basa-basi, peserta rapat dengan gamblang menyatakan “setuju dan lanjutkan”. Bahkan peserta rapat baik dari KUA ataupun Madrasah terlihat antusias agar HAB Kemenag diadakan bagaimanapun caranya.

Bahkan diatara peserta mengatakan, “kita melakukan open donasi untuk yang lain, masa untuk perayaan hari lahir instansi kita  tidak,” pungkas Alam Syah Guru MTsN 1 Bone.

Untuk itu, Ketua Panitia kembali ketuk palu jika kegiatan HAB Kemenag tingkat Kabupaten Bone akan dilaksanakan pada 9 Desember 2023 dengan ditandai pembukaan Porseni dan Jalan Sehat Kerukunan. Adapun sumber dana berasal dari ASN lingkup Kemenag Bone secara sukarela, tanpa adanya paksaan maupun tekanan. (Ahdi)


Daerah LAINNYA