Bimwin Mandiri KUA Watang Pulu: Meningkatkan Kesadaran dan Kesehatan Calon Pengantin

Uluale (Humas Sidrap) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Watang Pulu menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Mandiri yang dilaksanakan di Balai Nikah KUA Watang Pulu. Acara ini berlangsung atas instruksi Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan untuk melaksanakan dukungan intervensi serentak mulai tanggal 3-5 Juni 2024 di wilayah kerja masing-masing. Dalam kegiatan tersebut, seperti sebelum-sebelumnya KUA Watang Pulu melibatkan berbagai stekholder, Puskesmas Kecamatan Watang Pulu dan BKKBN.

Kepala KUA Watang Pulu, H. Nurdin, menjelaskan bahwa kegiatan Bimwin Mandiri ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada calon pengantin mengenai pentingnya pernikahan yang sehat dan legal. "Kami berusaha untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai aspek penting dalam pernikahan, mulai dari sosialisasi nikah, pencegahan nikah anak, hingga kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting. Semua ini adalah upaya untuk menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera," ujar H. Nurdin.

Kegiatan yang diselenggarakan mencakup berbagai sesi bimbingan yang dipandu oleh ahli dari Puskesmas,BKKBN dan tentunya fasilitator KUA Watang Pulu. Dengan memberikan materi mengenai kesehatan reproduksi dan cara mencegah stunting, yang sangat relevan bagi calon pengantin. H. Nurdin menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak ini sangat penting untuk memastikan informasi yang diberikan komprehensif dan bermanfaat. "Kami berharap, melalui kegiatan ini, para calon pengantin dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk membentuk keluarga yang harmonis dan sehat," tutupnya. (MAR)


Daerah LAINNYA