Camat Marioriawa Minta Imam Masjid Doakan Keselamatan Indonesia

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Batu-Batu (Inmas Kemenag) - Sebanyak 53 imam masjid dan mushalla se-Kecamatan Marioriawa mengikuti pembinaan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis (08/08/19).

Camat Marioriawa Andi Muh. Rasyidin yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan bahwa pembinaan keagamaan secara intens sangat penting dilakukan mengingat kondisi wilayah Indonesia saat ini perlu diwaspadai dengan banyaknya faham-faham baru yang masuk sehingga kegiatan ini tentu sangat tepat sebagai wadah memberikan pemahaman kepada para imam masjid & mushalla selaku tokoh agama dan panutan di tengah masyarakat.

Camat Marioriawa pun meminta seluruh imam masjid dan mushalla agar mendoakan Negara Indonesia secara umum dan Kabupaten Soppeng khususnya agar terhindar dari segalam macam bahaya dan ancaman.

"Insya Allah, doa para imam akan diijabah oleh Allah SWT, untuk itu saya meminta kepada kita semua untuk mendoakan Negara Indonesia agar terhindar dari segala ancaman dan bencana" ucapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M.Ag yang juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan tugas dan fungsi imam masjid.

"Keberadaan imam tidak hanya sebatas mengurusi masjid tapi juga untuk menegakkan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat sehingga para imam dituntut terus meningkatkan kompetensi dan wawasan keagamaannya" jelas KakanKemenag.

Selain itu keberadaan imam masjid juga diharapkan menjadi pendeteksi dini akan adanya aliran-aliran radikalisme yang berpotensi masuk di wilayah Kabupaten Soppeng.

"Jika ada pergerakan yang terindikasi kelompok aliran radikalisme di wilayah masing-masing kami harapkan peran serta imam masjid untuk segera melaporkan ke KUA atau penyuluh Agama Islam" harapnya. (afr/wrd)


Daerah LAINNYA