Desiminasi Tenaga Pendidik MTsN 1 Sidenreng Rappang setelah mengikuti Hybrid Learning di Balai Diklat Keagamaan Makassar

 

Baranti (Humas Sidrap) - Setelah mengikuti Hybrid Learning di Balai Diklat Keagamaan Makassar tenaga pendidik MTs N 1 Sidrap  buahkan hasil dengan mengadakan Desiminasi di lingkup Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidrap, Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, Senin (3/6/24).

 Hybrid learning yaitu metode pembelajaran mengkombinasikan antara pembelajaran daring dan dengan pembelajaran tatap muka (PTM). Pembelajaran online dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2024 dan dilanjutkan dengan pembelajaran klasikal di Balai Diklat Keagamaan Makassar mulai tanggal 27-29 Mei 2024. 

Hal ini bertujuan sebagai salah satu proses penyebaran ilmu dan informasi kepada rekan-rekan kerja seputar tentang Publikasi Ilmiah, Penelitian Tindakan kelas dan beberapa aplikasi yang telah diajarkan oleh Widyasuara BDK Makassar.

Kegiatan ini di laksanakan di ruang kelas dengan menggunakan laptop dan media TV  digital dengan menawarkan materi dalam bentuk power point. Yang diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan.

Ada beberapa materi yang di share yakni, Mardiyah Yahya  membawakan materi sekitar Publikasi Ilmiah, dilanjutkan Yuliana sekitar Penelitian Tindakan Kelas. 

Dalam presentasinya disampaikan  khususnya "cara menerbitkan Jurnal online Nasional dan International  Harapannya  semoga ilmu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) semakin bertambah dan diterapkan di Madrasah".

Sedangkan Mardiyah Yahya berharap Kepada rekan guru yang punya kompetensi menulis kiranya dapat membuat karya tulis/artikel dan bisa mempublikasikannya,"Karna Tenaga Pendidik sudah memiliki banyak referensi  dan bisa menghasilkan karya-karya yang inovatif seperti jurnal dan buku," Harapmya

Plt Kamad MtsN 1 Sidenreng Rappang mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini Karna teman teman pendidik dan kependidikan bisa mendapatkan juga ilmu tambahan dari pelatihan yang diikuti oleh kedua rekannya. 


Daerah LAINNYA