Dinkes Sulsel Lirik Ponpes Modern Al-Junaidiyah Biru Piloting Santri Sehat dan Bersih

Photo: Dinkes Sulsel dan Dinkes Bone Bersama Pimpinan Pondok dan Pembina Ponpes Modern Al-Junaidiyah Biru (doc. Ayyub Hamzah)

Watampone, (Humas Bone)- Sebagai salah satu pilar pendidikan, Pondok Pesantren (Ponpes) diharap terus berbenah, termasuk salah satunya pembenahan fasilitas dan iklim kesehatan. 

Pesantren yang kerap distigma sebagai lembaga pendidikan yang mengabaikan kebersihan dan kesehatan sudah tidak relevan lagi. Salah satu ikhtiar untuk melakukan perbaikan adalah dengan menjalin mitra dengan lembaga terkait.

Pada Sabtu, (10/12/22), Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bone, berkunjung ke Ponpes Modern Al-Junaidiyah Biru. Kehadirannya disambut langsung oleh Pimpinan Pondok, Dr. Muslihin Sultan, M.Ag.

Ponpes Modern Al-Junaidiyah Biru masuk dalam program pilot project percontohan santri bersih dan sehat di Sulsel. Dr. Muslihin berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh pembina, demi mewujudkan icon bersih dan sehat di Ponpes Modern Al-Junaidiyah Biru. (Ayyub/Ahdi)


Daerah LAINNYA