Filosofi Pensil dan Kehidupanm Begini Penjelasannya…..

Baranti (Humas MAN Sidrap) – Pelaksanaan upacara setiap hari Senin sebagai rutinitas yang dilaksanakan disetiap madrasah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta pembinaan secara keseluruhan baik siswa maupun dewan guru dalam melaksanakan tugas keseharian sebagai siswa dan pendidik. 

Pelaksanaan upacara di MAN Sidrap kali ini dengan Pembina Upacara Nur Afni  Suraya guru mata pelajaran Biologi yang diberi amanah sebagai Pembina upacara menyampaikan arahannya yang bertemakan Filosofi Pensil dan Kehidupan dihadiri oleh seluruh dewan guru dan seluruh siswa. Senin,30/10/23.

Menurut guru mapel Biologi itu bahwa pensil harus dipertajam agar bisa berguna begitu pun dengan kehidupan. Ada 4 aspek yang harus dippertajam sebagai seorang pelajar agar menjadi orang yang berguna yaitu fisik, jiwa, otak, dan mental.

Lanjutnya menjelaskan “fisik harus kuat, dilatih dengan berolahraga dan menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kedua adalah jiwa yang sehat, dengan menjaga hubungan vertical kepada Allah SWT dan hubungan horizontal yaitu hubungan kepada sesame manusia seperti mencegah pembullyan di sekolah dan menjaga etika baik etika berpakaian dan etika berbicara”.

“Ketiga adalah otak harus dilatih agar dapat dimaksimalkan penggunaannya. Keempat adalah mental yang kuat layaknya besi yang selalu di tempa agar menjadi padat dan berbentuk. Itulah makna filosofi pendil dalam kehidupan agar kelak menjadi orang yang berguna”,ungkapnya gamblang akhiri arahannya.


Daerah LAINNYA