Gelombang Pertama Tes Calon Peserta Didik Baru MTsN 1 Sidenreng Rappang Terlaksana

 

Baranti (Humas Sidrap) -  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidenreng Rappang (MTsN 1 Sidrap) gelombang pertama berjalan lancar, dimana sebelumnya PPDB terdiri dari 2 gelombang. 

Jadwal pendaftaran  gelombang pertama di buka pada pengambilan formulir  01 Maret  - 30 April 2024. Sedangkan  pengembalian formulir 04 Maret - 31 Mei 2024 dengan tes masuk pada hari Senin 03 juni 2024. 

Tes calon peserta didik baru terdiri dari 7 ruangan dari 203  calon peserta didik baru baik laki laki maupun perempuan yang dengan semangat ikuti tes dan diantar langsung oleh orangtua dari berbagai SD baik dalam wilayah Sidrap maupun luar Sidrap yakni Pinrang. 

Sedangkan gelombang ke 2 pengambilan formulir 03 Juni - 13 Juni 2024 dan pengembalian formulir 04 Juni - 14 Juni 2024 serta tes masuk 24 Juni 2024 

Adapun pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 26 Juni 2024. Hal ini membuktikan bahwa MTsN 1 Sidrap Salah satu sekolah Favorite di Sidrap. 

Sebelumnya pendaftaran ini dilaksanakan secara online dan off-line,  beberapa pendaftar datang langsung  dilaksanakan di sekertariat pendaftaran dengan melampirkan  beberapa berkas. 

Ketua Panitia PPDB Haruna Rio Sekaligus wakamad Sarana Prasarana sambut para siswa SD "Dengan senang dan haru melihat antusias calon peserta didik baru karna meskipun hujan deras di pagi hari orangtua calon peserta didik MTSN sangat antusias dan sabar menanti selesainya Tes   dan berharap semua lulus tanpa kendala " Ucapnya.


Daerah LAINNYA