Good Job, Gus Men, Terima Kasih Gus Yaqut (Murur = Surur & Mabrur)

Mekkah (Humas Sidrap) - Layanan Haji Indonesia tahun 2024 menuai pujian dari berbagai pihak, baik jamaah haji Indonesia maupun mancanegara. Hal ini terungkap dalam testimoni yang disampaikan oleh para petugas dan jamaah haji.

Ketua Kloter UPG 02, Muhammad Idris Usman, mengungkapkan bahwa layanan haji tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Ia menitikberatkan pada tiga aspek utama, yaitu:
•    Penyediaan tiga layanan istimewa (SI): SI jamaah, SI hotel, dan SI transportasi.
•    Akomodasi: Penginapan yang nyaman dan strategis.
•    Konsumsi: Makanan yang berkualitas dan sesuai selera jamaah.
•    Transportasi: Bus yang nyaman dan terjadwal dengan baik.

Apresiasi terhadap layanan haji Indonesia juga datang dari jamaah negara lain. Hadi dari Kuantan, Malaysia, yang ditemui saat mengantri masuk Raudhah, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap dedikasi petugas haji Indonesia.  Ia melihat bagaimana petugas selalu sigap membantu jamaah, tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara.

Zainal Hanafi Lagge, seorang jamaah haji Indonesia, turut menyampaikan pujiannya. Ia mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan, terutama dalam hal akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

Ia yang tinggal di Sektor 1 Syisyah merasa terbantu dengan layanan bus shalawat yang beroperasi selama 24 jam, sehingga memudahkannya untuk beribadah di Masjidil Haram.
Salah satu inovasi yang menuai pujian adalah skema "Murur Muzdalifah". Skema ini memungkinkan jamaah haji yang disabilitas, sakit, dan risti untuk tetap berada di dalam bus saat memasuki Muzdalifah.

Hal ini tentunya memberikan rasa bahagia bagi jamaah lansia yang tetap dapat menjalankan ibadah dengan lancar, dan meringankan beban petugas dalam membantu jamaah.
Petugas haji pun merasakan manfaat dari program Murur Muzdalifah ini. Mereka merasa terbantu dan senang karena dapat melayani jamaah dengan lebih optimal.

Atas kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini, para petugas dan jamaah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan seluruh jajarannya. Dedikasi dan komitmen mereka dalam mempersiapkan dan mempersembahkan layanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia patut diapresiasi.

"Good job, Gus Men. Terima kasih Gus Yaqut atas dedikasi dan komitmennya beserta seluruh jajarannya untuk mempersiapkan dan mempersembahkan yang terbaik untuk jamaah haji Indonesia," ungkap para petugas dan jamaah dengan penuh rasa syukur.(ah)

 

H. Muhammad Idris Usman melaporkan dari Mekkah


Daerah LAINNYA