Guru Biologi dan Bahasa Inggris MAN 4 Bone Ikut AKG 2024 Hari Pertama

Watampone, (Humas Bone) – Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dilaksanakan di MTsN 1 Bone. Kegiatan ini diikuti oleh 2 Tenaga Pendidik MAN 4 Bone pada hari pertama, kedua pendidik tersebut berbeda sesi, sesi pertama diikuti oleh Anis Rahim, guru Biologi MAN 4 Bone dan pada sesi 3 diikuti oleh Andi Agustina guru Bahasa Inggris MAN 4 Bone, Senin (24/6/2024)

Pelaksanaan AKG tersebut, pada hari pertama sampai hari ke tiga akan dibagi menjadi tiga sesi yang dijadwalkan setiap harinya selama tiga hari ke depan. AKG yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini, menguji mata pelajaran yang diampu oleh peserta serta pengetahuan pedagogik mereka. Di MAN 4 Bone, 20 peserta akan mengikuti asesmen ini.

Menurut Anis Rahim, yang ikut pada sesi pertama mengatakan melalui Via WhatsApp, pada sesi pertama, ada beberapa peserta mengalami gangguan jaringan termasuk saya. "terjadinya gangguan tersebut tidak disangka-sangka sehingga pekerjaan soal menjadi terhenti dan jawaban yang sudah di centang tidak bisa terkirim,” ungkapnya.

Anis Rahim, menambahkan bahwa setelah jaringan sudah bagus muncul kendala baru yakni soal-soal yang sudah dijawabannya menjadi log out atau jawaban jadi merah Kembali, sehingga kita harus mengulang Kembali menjawab soal yang sudah di jawab sebelum terjadi kesalahan teknis.

Sedangkan sesi ke 3 yang diikuti oleh Andi Agustina, mengalami jadwal yang molor sehingga pelaksanaan AKG sesi ke 3 dilaksanakan pada sore hari dan berakhir hamper magrib. Menurut Andi Agustina kendala yang dialami pada sesi pertama tidak terjadi pada sesi ke 3 sehingga dalam menjawab soal-soal tidak ada hambatan yang berarti.

Kepala MAN 4 Bone dan Tenaga Pendidik lainya akan mengikuti AKG pada hari ketiga yakni pada tanggal 26 Juni 2024 dan akan ikut pada sesi kedua semuanya. (IshaQ/Ahdi)


Daerah LAINNYA