Guru Kelas IV B MIN 3 Sinjai Ikuti PJJ Lesson Study Oleh BDK Makassar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar kembali melaksanakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) dengan Tema Lesson Study Bagi Guru Madrasah Angkatan 1, Jum’at (01/04/2022). Pelatihan di jadwalkan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 01 s.d. 14 April 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, salah seorang pendidik MIN 3 Sinjai yaitu Nirma yang merupakan Guru Kelas IVb, juga turut mengikuti pelatihan yang akan digelar selama 2 (dua) pekan kedepan ini. Nirma menjadi salah satu perwakilan pendidik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang berhasil lulus seleksi mengikuti PJJ Lesson Study tersebut bersama rekan pendidik lainnya dari beberapa unit kerja.

Menurut Nirma, pagi tadi pukul 08.00 Wita telah dilakukan pembukaan melalui aplikasi Google Meet. Peserta pelatihan merupakan pendidik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) dengan total peserta berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang sebelumnya telah didaftarkan melalui Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (Simdiklat).

Nirma menjelaskan, kegiatan lesson study pada prinsipnya merupakan kegiatan peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan dengan prinsip kolegalitas. Sebagai seorang pendidik dirinya paham betul terkait faktor apa saja yang berpengaruh pada proses belajar mengajar di madrasah, antara lain kualitas masukan, kualitas pembelajaran utamanya kualitas pendidik. “Oleh karena itu, ia bersyukur bisa mengikuti pelatihan lesson study ini, dengan harapan nantinya bisa meningkatkan keprofesionalannya sebagai pendidik yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di MIN 3 Sinjai,” pungkasnya. (A.Q/Myl)


Daerah LAINNYA