slot demo mirip asli Hadiri Penamatan, Kasi PD. Pontren Bone Sebut Santri Harapan Bangsa dan Agama

Hadiri Penamatan, Kasi PD. Pontren Bone Sebut Santri Harapan Bangsa dan Agama

Pajalele, (Humas Bone) – Kepala Seksi PD. Pontren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Salahuddin, mewakili Kepala Kantor, menghadiri acara Penamatan dan Pelepasan Santri Pondok Pesantren Modern Daarul Qur’an Pajalele pada Rabu (15/5/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tellu Siattinge, Kepala Desa Mattoanging, Kepala MTs dan MA Daarul Qur'an Pajalele, serta para orang tua santri.

Pada tahun ajaran 2023/2024, Yayasan Hj. Nursiah Ali ini berhasil menamatkan 114 santri dari tingkat MTs, MA, dan Tahfidz. Dalam acara tersebut, piagam penghargaan diberikan kepada 10 santri terbaik oleh Kepala Seksi PD. Pontren, Salahuddin.

Dalam sambutannya, Salahuddin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian para santri dan kontribusi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendidikan.

“Kesuksesan para santri ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, dedikasi para pengajar, serta komitmen yayasan dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Semoga para santri dapat terus mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan menjadi generasi yang berakhlak mulia serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada pengasuh dan pembina pondok pesantren Modern Daarul Qur'an Pajalele yang telah melaksanakan acara wisuda dan pelepasan santri pertama kali diadakan selama berdirinya pesantren dari tahun 2013.

Salahuddin juga menaru pesan kepada para pengasuh dan pembina pondok pesantren agar mengedepankan keikhlasan dalam pembinaan santri yangg ada di pondok pesantren dan menghindari pembinaan dalam bentuk kontak fisik. Apalagi kata Salahuddin, pesantren Daarul Qur'an termasuk Pesantren Ramah Anak.

Ia juga memberikan pesan motivasi kepada para santri yang tamat. "Ingatlah, perjalanan kalian baru dimulai. Teruslah belajar dan berusaha menjadi lebih baik setiap hari. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan menghadapi tantangan. Kalian adalah harapan masa depan, yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa dan agama. Jadilah contoh teladan dalam sikap dan perbuatan, serta tetaplah berpegang pada nilai-nilai agama yang telah kalian pelajari di pondok pesantren ini," tambahnya.

Acara penamatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para santri yang tamat, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan refleksi atas perjalanan pendidikan yang telah dilalui. Dengan penuh haru dan bangga, para orang tua menyaksikan anak-anak mereka menerima piagam penghargaan, menandai berakhirnya satu babak penting dalam kehidupan pendidikan mereka. (ahdi Daeng Manrafi)


Daerah LAINNYA