Hari Kedua Masuk Kerja, Ka Kankemenag Selayar Pimpin Upacara HKN Pasca Idul Fitri 1445 H

Upacara Hri Kesadaran Nasional dipimpin Kepala Kantor Kemenag Selayar

Benteng (Humas Selayar) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di hari kedua masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Rabu (17/04/2024) bertempat di Aula Serba Guna Al-Burhan MAN Kepulauan Selayar.

Upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan tersebut dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan Kemenag Selayar.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Nur Aswar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh pegawai, "Atas nama pribadi dan lembaga saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Kemenag Selayar atas semua salah dan khilaf yang disengaja ataupun yang tidak disengaja" ucapnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor menyampaikan bahwa, upacara hari kesadaran Nasional seperti ini, hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal penting lainnya juga disampaikan bahwa perlunya ada perubahan dan perbaikan-perbaikan dalam sistem kinerja ASN pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H untuk membangun Kementerian Agama Kepulauan Selayar yang lebih baik.

"Pasca Idul Fitri ini, hal yang sangat perlu kita lakukan yaitu lakukan suatu perubahan, memperbaiki pelayanan-pelayanan publik yang, serta momentum untuk memberikan kontribusi" jelasnya.

Selain itu, disampaikan pula Surat Edaran Sekjen Kemenag Nomor 13 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama Pasca Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Upacara ditutup dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan Halal Bi Halal, saling bermaaf-maafan dan salam-salaman oleh seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN lingkup Kantor Kemenag Selayar. (na)


Daerah LAINNYA