Hari Kedua Pentas Seni HAB Kemenag Tingkat Kab. Selayar Hadirkan 12 Finalis Lomba Nyanyi Solo

12 Finalis Lomba Nyanyi Solo

Benteng (Humaa Selayar) Pentas Seni yang diisi dengan Lomba Nyanyi Solo dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung meriah. Lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kepulauan Selayar ini digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 15 sampai 16 November 2023.

Lomba Nyanyi Solo tersebut diikuti oleh kurang lebih 45 orang peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing seksi dan unit kerja, madrasah, KUA, dan organisasi dalam lingkup Kantor Kemenag Kepulauan Selayar. Pada babak penyisihan, setiap peserta membawakan 2 (dua) buah lagu, masing-masing terdiri dari lagu wajib yaitu lagu daerah  dan lagu bebas.  Setelah mengikuti babak penyisihan selama 2 hari, juri yang berjumlah 3 (tiga) orang kemudian memutuskan untuk menetapkan 12 orang finalis yang terdiri dari 6 (enam) peserta putra dan 6 (enam) peserta putri. 

Babak Final Lomba Nyanyi Solo kemudian dilaksanakan pada malam harinya, setelah babak penyisihan selesai. Kedua belas finalis yang tampil memukau pada malam itu masing-masing mempersembahkan sebuah lagu yang akan dinilai oleh dewan juri untuk menentukan pemenangnya.

Pada kesempatan itu, hadir Kakankemenag Kepulauan Selayar Nur Aswar menyaksikan malam final bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Sub Bagian TU, dan beberapa Kepala Seksi dan Penyelenggaran mengaku sangat antusias dan senang dengan kegiatan lomba seperti ini. Menurutnya, ajang ini selain sebagai sarana hiburan dan seru-seruan, sekaligus menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat khususnya dalam bidang seni.

Saat ditemui, Kakankemenag Selayar H. Nur Aswar Badulu mengungkapkan, “Kita tidak mencari artis di ajang ini. Lomba Nyanyi Solo ini hanya untuk hiburan dan seru-seruan saja. Hasilnya nanti akan kita bawa untuk tampil mewakili Kemenag Kepulauan Selayar pada ajang lomba Nyanyi Solo dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama tingkat Provinsi di Kabupaten Pangkep pada Januari mendatang” ungkapnya.

Selain lomba Nyanyi Solo, kegiatan Pentas Seni dalam HAB Kemenag tingkat Kabupatem Kepulauan Selayar ini juga rencananya akan diisi dengan Lomba Tadarrus Alquran dan Qasidah Rebana yang dijadwalkan berlangsung Desember mendatang. (Sy).


Daerah LAINNYA