Hari Ketiga Lomba MTQ, Peserta Asal Selayar Tampil Di Sesi Ketiga Cabang Lomba Tilawah Gol. Dewasa Putri

Bone (Humas Selayar) Bertempat di Gedung Utama Stadion La Patau Watampone Cabang Lomba Tilawah Golongan Dewasa Musabaqah Tilawatil Qur'an XXXII berlangsung dengan khidmat, Senin (27/06/22).

Pada babak penyisihan lomba ini dibagi menjadi tiga sesi yakni sesi pertama pagi hari, sesi kedua siang hari dan sesi ketiga malam hari dengan banyak peserta 15 orang, sedang pengambilan maqra dilakukan saat akan menaiki mimbar.

Peserta asal Selayar Nur Ihrmayanti dengan nomor 225 tampil di sesi ketiga dengan membacakan Q.S Al-Qashas ayat 14 dan seterusnya.

Nur Ihramayanti yang akrab disapa Mita mengaku bahwa saat menaiki mimbar sempat merasa kaget terkait waktu pencabutan maqra yang dilakukan berbeda dari sebelumnya.

"Waktu pencabutan maqra berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya yaitu dilakukan 10 menit sebelum tampil. Dan kemarin cukup membuat saya kaget karena pencabutan maqra yang ternyata kurang dari 10 menit" ucap Mita.

Meski sempat kaget, hal itu tidak membuat Mita merasa tegang saat mulai membacakan ayat suci Al-Qur'an.

"Dari dulu, peserta kita ini selalu menjadi perwakilan lomba tilawah dewasa di tingkat Provinsi" ungkap salah satu Official Anriani yang saat itu mendampingi peserta tilawah.

Tidak hanya itu, lanjut Anriani, peserta asal Selayar ini juga pernah mengikuti cabang lomba Murattal Qiraat Sab'ah di tingkat Provinsi Musbaqah Tilawatil Qur'an di tahun 2020 kemarin, dan meraih juara harapan 1.

Pada perlombaan tersebut, tampak hadir menyaksikan langsung Kabag Kesra Abd. Rahman Made, Kasi Bimas Islam Saiful Herman, Kepala KUA Buki Muhammad Usman dan beberapa Official. (na)


Daerah LAINNYA