Hari Ketiga Man Sidrap Aadakan Ujian PAT Berbasis CBT

Baranti (Humas Sidrap) - Ujian penilaian akhir tahun (PAT) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidrap merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan pada akhir semester guna meninjau pemahaman peserta didik selama proses pembelajaran yang telah berlangsung. Peserta ujian penilaian akhir tahun ini adalah kelas seluruh kelas X dan kelas XI, yaitu 5 Rombel kelas X dan 5 Rombel kelas XI.

Di hari ke 3 ujian penilaian akhir tahun (PAT) dengan sistem CBT Az Zahra berbasis Android dengan mata pelajaran PPKN di sesi 1 jam 8.00 s.d 09.30 dan mata pelajaran geografi dan matematika pendalaman di sesi 2 jam 10.00 s.d 11.30, sangat aman dan tertib, Alhandulillah tak ada kendala ucap Zainal, S.Pd.Gr (proktor ujian) dan Muh. Idris, S.Pd.I (tim teknisi ujian). 

Wakamad Kurikulum MAN Sidrap mengungkapkan bahwa Adanya sistem CBT Az Zahra berbasis Android ini dilakukan dengan tujuan agar ujian berlangsung dengan efektif, "Sebab peserta didik juga dapat memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini dan bagi yang tidak memiliki android tetap difasilitasi dengan ujian berbasis kertas," ujar Jumniarnawati . 

Kegiatan PAT ini berlangsung selama sepuluh hari dengan jadwal seharinya 2 mata pelajaran terbagi atas 2 sesi.Adapun pengawas ujian penilaian akhir tahun (PAT) ini yakni guru MAN Sidrap yang mengemban peran selain mengawas mereka ini juga memantau peserta didik yang belum bisa login ataupun terkendala saat pengerjaan ujian, memberikan kode token ujian, menfasilitasi tanda tangan peserta ujian  sebagai bentuk kehadiran, mendata jumlah siswa yang hadir, mendata siswa yang tidak hadir dan alasan ketidakhadiran hadirannya, memastikan para peserta ujian mengirim hasil ujian di aplikasi ujian. 


Daerah LAINNYA