Iduladha 1445 H, Kemenag Parepare Sembelih 5 Ekor Sapi dan 3 Kambing

Kemenag Parepare Sembelih 5 Ekor Sapi dan 3 Kambing

Parepare, (Humas Parepare) – Pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Kementerian Agama Kota Parepare kembali menggelar Penyembelihan Hewan Kurban yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Parepare.

Sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih merupakan hewan kurban dari keluarga besar Kementerian Agama Kota Parepare sebagai wujud ketaatan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Dengan berkurban, umat muslim berharap dapat mengikuti jejak kesalehan dan kepatuhan Nabi Ibrahim a.s. sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Daging kurban akan dibagikan kepada para Pegawai Non ASN dan masyarakat sekitar, sebagaimana yang disampaikan Kakan Kemenag Parepare, H. Fitriadi.

“Alhamdulillah kami dari Kementerian Agama Kota Parepare kembali melakukan penyembelihan hewan kurban tahun ini yakni sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging kurban tersebut akan kami bagikan kepada para Non ASN dan masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama, semoga ke depan kami akan terus melaksanakan kegiatan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban dilaksanakan selama 2 hari, 3 ekor sapi disembelih pada hari Senin, 17 Juni 2024, sementara 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga menunjukkan semangat kebersamaan dalam nuansa Iduladha. Panitia Penyembelihan Hewan Kurban bekerja dengan semangat gotong royong mulai saat penyembelihan hingga pembagian daging kurban. Tidak hanya panitia, pegawai lainnya turut membantu hingga selesainya penyembelihan semua hewan kurban selama 2 hari.

Semoga Iduladha tahun ini dapat membangkitkan semangat pengorbanan dan kepedulian sosial sebagaimana tema Hari Raya Iduladha tahun ini yakni “Semangat Iduladha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial”.(Wn)


Daerah LAINNYA