Isra Mikraj di Carima Kahu: Malam Magis Penuh Inspirasi

Kahu, (Humas Bone) - Suasana haru dan khidmat memenuhi Masjid Desa Carima pada malam yang penuh berkah. Pasca Salat Magrib hingga menjelang Isya, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kahu menggelar acara yang kental dengan keislaman yaitu peringatan peristiwa Isra Mikraj, Selasa (20/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat yang tak kalah meriah. Kepala KUA Kahu, A. M. Mansur, turut hadir bersama Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kahu, Andi Jumadi, Penceramah Umar Makka dari Spirit of Aqsa (SoA), serta perwakilan dari BKMT Al-Istiqamah Desa Carima.

Peristiwa Isra Mikraj, yang menjadi pusaka spiritual bagi umat Islam, diangkat dalam suasana penuh keceriaan dan makna. Isra, perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Yerusalem, diceritakan dengan elemen-elemen visual yang memukau, memberikan pengalaman mendalam bagi para peserta.

Sementara itu, Mikraj, perjalanan ke langit Nabi Muhammad SAW, dihidupkan kembali dengan sentuhan spiritual melalui ceramah Umar Makka. Melalui cerita yang menggetarkan hati, peserta dibawa merenung pada momen ajaib tersebut, merasakan kebesaran dan keagungan yang Allah anugerahkan kepada Rasulullah.

Kegiatan ini bukan hanya tentang pengajaran sejarah, tetapi juga menyuguhkan keindahan seni dan budaya. Diharapkan, melalui penyampaian yang menarik ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mencintai peristiwa Isra Mikraj. Kehadiran tokoh agama dan masyarakat menjadi cermin solidaritas dan persatuan dalam memelihara keberagaman umat Islam di Kecamatan Kahu.

Kegiatan bersejarah ini diakhiri dengan doa bersama dan santap malam beramai-ramai, menciptakan kenangan indah yang akan terus menginspirasi dan menguatkan keimanan umat Islam di Desa Carima. (Yusuf/Ahdi)


Daerah LAINNYA