Istri Ketua BKPRMI Sulsel Resmikan Lab PAI SMPN 1 Galesong Utara.

Galesong Utara , Humas Takalar,  Pengawas Pendidikan Agama Islam Kementerian agama kabupaten Takalar Hj. Dahliah meresmikan Laboratorium PAI SMPN 1 Galesong Utara  , Sabtu 7 Oktober 2023.

Kegiatan peresmian laboratorium PAI ini di rangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang turut di hadiri  Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar, Sekretaris Kecamatan Galesong Utara dan  Kepala SMPN 1 Galesong Utara.

Dalam sambutannya pengawas PAI Hj. Dahliah menyebut   laboratorium PAI yang telah ia resmikan di buat  sebagai " Bengkel " untuk menempa peserta didik, baik akhlak maupun Budi pekerti.

Di laboratorium PAI  ini akhlak dan Budi pekerti siswa akan di perbaiki melalui bimbingan keagamaan, baca tulis Al-Qur'an dan pembiasaan salat berjamaah ,terang istri Ketua BKPRMI Sulsel Kh. Hasid Hasan Palogai 

Selain itu kata Dahliah , di  laboratorium PAI ini  kiranya dapat menghasilkan pengalaman belajar yang dibutuhkan siswa untuk dapat menguasai materi pelajaran, mempraktekkan dan pembiasaan sikap yang baik, ucapnya.

Sementara itu  Kepala SMPN 1 Galesong Utara Bambang Sulistiyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Kantor Kemenag Takalar atas perhatiannya terhadap perkembangan pendidikan keagamaan di sekolahnya.

Menurutnya bimbingan dan tauladan  Hj. Dahliah selaku pengawas  guru pendidikan agama Islam telah membawa banyak perubahan karakter bagi peserta didik secara keseluruhan, ungkapnya.

Di tempat yang sama , Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar Muhammad Nurdin yang juga merupakan alumni  SMPN 1 Galesong Utara  dalam kegiatan ini berjanji membangunkan miniatur Ka'bah di laboratorium tersebut. ( D,Tola ).


Daerah LAINNYA