slot demo mirip asli Kakan Kemenag Bulukumba Uraikan Momentum HKN sebagai Wadah Melatih Kedisiplinan dan Tanggung Jawab ASN
Hari Kesadaran Nasional

Kakan Kemenag Bulukumba Uraikan Momentum HKN sebagai Wadah Melatih Kedisiplinan dan Tanggung Jawab ASN

Kakan Kemenag Bulukumba H. Misnah saat menadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu, 17 April 2024

Bulukumba, (Humas Kemenag Bulukumba) – Dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, H. Misbah, S.Ag.,MA, bertindak sebagai pembina upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Honorer Kantor Kementerian Agama Bulukumba. Prosesi upacara berlangsung di halaman Kantor Kemenag Bulukumba pada Rabu, 17 April 2024.

Semangat kesadaran nasional berkobar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Honorer, H. Misbah menekankan pentingnya momen ini sebagai wadah untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi ASN.

Menurut H. Misbah, Hari Kesadaran Nasional bukanlah sekadar peringatan rutin, melainkan sebuah momentum berharga untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara. Dalam amanatnya, Kakan Kemenag Bulukumba menyampaikan bahwa kesadaran ini juga menjadi wujud nyata dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada setiap ASN.

"Dalam momen ini, kami berupaya meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, serta memperkokoh kualitas pelayanan publik yang kami berikan," ungkap H. Misbah dalam kutipan amanatnya kepada seluruh peserta upacara.

Semangat nasionalisme dan kebanggaan menjadi pemandangan yang tak terelakkan di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba. Peserta upacara, dari pejabat eselon IV hingga Pegawai Honorer, terlihat kompak dan bersemangat dalam menunjukkan ketaatan mereka terhadap tugas yang diemban.

Kehadiran penuh semangat dari seluruh ASN merupakan bukti nyata bahwa kesadaran nasional bukanlah sekadar slogan kosong, tetapi menjadi bagian dari praktek sehari-hari dalam pelayanan publik. Setiap langkah dan gerak-gerik dalam upacara tersebut mencerminkan komitmen kuat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan tugas negara.

Penghargaan pun seakan tercipta di atas lapangan upacara, bukan hanya dalam bentuk kata-kata, tetapi dalam sikap dan perilaku setiap individu yang hadir. Ini merupakan langkah nyata dalam memperkokoh fondasi moral dan etika sebagai bagian integral dari tugas sebagai ASN.

Sebagai simbol dari semangat kesadaran nasional, upacara ini menjadi momentum berharga untuk merajut kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran seluruh peserta, dari berbagai lapisan struktural, menjadi bukti bahwa kesadaran nasional adalah tugas bersama yang harus dijaga dan dilestarikan.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba kembali membuktikan komitmennya dalam memupuk semangat nasionalisme dan kedisiplinan, tidak hanya sebagai institusi pemerintahan, tetapi juga sebagai bagian dari jaringan yang mengikat keberagaman dan kebermaknaan kehidupan berbangsa. (N’Denk/Asriadi Haris)


Daerah LAINNYA