Kemenag Maros

Kakanwil bersama Wabup Tandai Start HAB 78 Kemenag Maros

Pembukaan HAB tingkat Kemenag Kabupaten Maros.

Maros (Humas Maros) - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 tingkat Kemenag Maros dimulai dengan jalan sehat, Jum’at (8/12/2023).

Dalam kesempatan ini, hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel) Khaeroni, Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel yang juga Ketua Panitia Tingkat Sulsel Wahyudin Hakim.

Sesi seremoni pembukaan, diawali dengan doa Ketua PCNU Maros KH Ibnu Hajar Arif.

Kepala Kantor Kemenag Maros Muhammad, melaporkan berbagai rangkaian peringatan HAB di Kabupaten Maros: olahraga, seni, bakti sosial, dan upacara peringatan.

Terkait peringatan HAB ke-78 tingkat Provinsi Sulsel yang akan berlangsung di Kabupaten Pangkep, “Seluruh ASN Kemenag Maros wajib hadir di pembukaan HAB di Pangkep, 7 Januari 2024,” tegas Kepala Kantor, Muhammad.

Wabup Maros Suhartina Bohari, menyampaikan apresiasi kegiatan HAB Kemenag. “Acara seperti ini bagus, karena meningkatkan silaturahmi di antara kita,” kata Suhartina di hadapan seluruh ASN Kemenag Maros di Lapangan Bank Sulselbar Maros.

“Tahun lalu, saya juga hadir di pembukaan HAB tingkat provinsi di Kabupaten Bantaeng. Nanti, saya juga berencana hadiri pembukaan HAB Provinsi di Pangkep,” kata Wabup Suhartina disambut tepuk tangan meriah peserta gerak jalan.

Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan olah raga bisa mendatangkan berbagai kemanfaatan, “olah raga juga dianjurkan agama.”

Kemudian Kakanwil Khaeroni juga menyampaikan pesan menghadapi Pemilu serentak 2024. “Jaga pikiran, hati, dan jari kita agar tidak menyinggung dan menyakiti orang lain.”

Setelah sesi pembukaan dengan format upacara, Wabup Suhartina dan Kakanwil Khaeroni menandai awal rangkaian kegiatan HAB ke-78 tingkat Kemenag Maros dengan melepas peserta jalan sehat. Secara bersamaan Wabup dan Kakanwil mengangkat bendera start.

Saat jalan sehat, Kapala Kantor Kemenag Maros Muhammad bersama jajaran kepala seksi, mendampingi Wabup Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Andi Patarai Amir berada di barisan terdepan.

Rute jalan sehat: start di Lapangan Bank Sulselbar Maros melewati Jalan Bougenville, depan Kantor Bupati, Jalan Azoka, Jl. Nasrun Amrullah, belok ke Jalan Topaz, dan finish di Lapangan Bank Sulselbar kembali. (Ulya)


Daerah LAINNYA