Pembukaan Porseni HAB Ke-78 Tingkat Kabupaten Barru

Kakanwil Khaeroni Buka Porseni HAB Ke-78 Tingkat Kabupaten Barru

Pembukaan Porseni dalam menyambut Hari Amal Bakti  Kemenag Ke-78 Tingkat Kabupaten Barru

Barru, (Humas Barru) - Pembukaan Porseni dalam menyambut Hari Amal Bakti  Kemenag Ke-78 Tingkat Kabupaten Barru. Dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Drs. Khaeroni, M.Si dan Kepala Bagian Kesra Irham Jalil,,S.Ag selaku mewakili Bupati Barru yang didampingi Kakan Kemanag Barru Dr.H.Jamaruddin

Selain itu porseni dihadiri Kakan Kemenag Kota Parepare, Sidrap, Wajo, dan Palopo, Perwakilan Dandim 1405 Mallusetasi, Polres Barru, Pimpinan BNI, BSI, dan BRI cabang Barru, serta ratusan Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Barru. Kegiatan ini berlangsung di lapangan tennis BRI Cabang Barru pada Jum'at, (1/12/23)

Ketua Panitia sekaligus Kabag TU Kemenag Barru, Drs Husni Abbas  melaporkan bahwa porseni HAB ke -78 Kemenag Barru dilaksanakan lebih awal mengingat pada porseni tahun lalu kontingen Barru masuk tiga besar sehingga persiapan harus matang untuk meraih target juara umum yang akan datang.

"kita persiapkan diri lebih awal agar kontingen kita betul-betul matang dan apa yang diwujudkan lebih baik,"harap Mantan KUA Kecamatan Soppeng Riaja

​​​​Dalam hal yang sama, Kakan Kemenag Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemenag Barru berterima kasih penuh atas kesediaan Kakanwil Kemenag Sulsel bersama beberapa Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota atas kehadirannya dalam pembukaan porseni HAB ini.

“begitu besar harapan keluarga besar Kemenag Barru yang dititipkan kepada saya agar menghadirkan bapak Kakanwil di tengah-tengah kita. Dan alhamdulillah, meskipun beliau baru saja keluar dari rumah sakit beliau menyempatkan hadir di sini dengan bonus memboyong Kakan Kemenag Kota Parepare dan Palopo, serta Kakan Kemenag Kabupaten Sidrap dan Wajo.” Ucap H. Jamaruddin

Sementara itu Kabag Kesra yang mewakili Bupati Barru menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya karena sementara berada di tanah suci melaksanakan umroh.

Beliau berharap pelaksanaan porsen ini berjalan sukses dan lancar.Pemerintah Daerah tidak pernah mengkotomikan Kemenag.  Bahkan kegiatan kemenag akan selalu mendapatkan dukungan pemerintah Daerah.

"Saya secara organisasi  juga masih punya ikatan emosional dengan Kemenag mengingat bahwa hingga saat ini ketua AGPAI,"sebut Ketua Tanfiziah NU Barru

Drs Khaeroni Kanwil Kementerian Agama  mengapresiasi porseni ini apalagi Pemda Barru yang tidak pernah lelah bekerjasama dengan Kementerian Agama

"Kita harus ingat bahwa olahraga dan seni bagian dari ibadah.Karena Masjid di Madinah indah karena seni,"katanya

"Paling suka liat buah mangga, apalagi.sudah terkelupas kulitnya.Paling suka liat tanding olahraga apalagi pemainnya wanita,"demikian Khaeroni dengan sebuah pantun.

Di akhiri sambutannya, orang nomor satu di Kemenag SulSel ini memberikan usul kepada Ketua AGPAI Cabang Barru yakni Kabag Kesra Setda Barru bahwa honorer guru Agama meskipun berasal dari pemda setidaknya lebih diperhatikan dan jika perlu diangkat menjadi PPPK. Tutur Kakanwil yang sebentar lagi telah memasuki masa purnabhakti.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel ini juga menyampaikan bahwa sebentar lagi insentif guru-guru honor Kemenag akan cair, ini sontak membuat para peserta bersorakan.

Pembukaan porseni dalam rangka memeriahkan HAB Ke-78 Tingkat Kabupaten Barru ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) yakni H. Syamsul Bahri, MA.(Ola)


Daerah LAINNYA