Kantor Urusan Agama Kecamatan Patampanua Layani Konsultasi Pranikah

Kantor Urusan Agama Kecamatan Patampanua Layani Konsultasi Pranikah

Kantor KUA Kec. Patampanua

Patampanua, (Humas Pinrang) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Patampanua menjadi pusat kegiatan pranikah dengan digelarnya sesi konsultasi bagi pasangan calon pengantin. Kali ini, Sekretaris Umum Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Pinrang, Muhammad Jufri, berkesempatan memberikan materi konsultasi pranikah kepada pasangan Hermawan dan Nur Afni Azis asal Kelurahan Benteng. Pasangan ini dijadwalkan melangsungkan pernikahan pada hari Ahad, 23 Juni 2024.

Dalam sesi konsultasi tersebut, Muhammad Jufri menyampaikan pesan penting kepada pasangan calon pengantin mengenai persiapan matang dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Beliau menekankan bahwa memulai rumah tangga harus didasari dengan niat yang kuat dan tulus, serta membangun kepercayaan antara kedua belah pihak. Selain itu, fondasi keluarga haruslah didirikan berdasarkan ajaran agama agar dapat mencapai keluarga yang Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah.

"Persiapan dalam membina rumah tangga sangatlah penting. Mulai dari niat yang baik, hingga membangun kepercayaan dan fondasi yang kuat berdasarkan ajaran agama. Dengan demikian, kita berharap dapat mencapai keluarga yang Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah," ungkap Muhammad Jufri dalam pesannya pada hari Kamis (20/06/2024)

Kegiatan konsultasi pranikah di KUA Kecamatan Patampanua ini merupakan bagian dari upaya IPARI dalam memberikan pembekalan kepada calon pengantin agar lebih siap menghadapi kehidupan pernikahan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir permasalahan rumah tangga di kemudian hari dengan memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai pentingnya perencanaan dan komunikasi dalam pernikahan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan pasangan calon pengantin dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik, sehingga mampu menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia. (Tayyib)


Daerah LAINNYA