Kasi Bimas Bekali Catin Ilmu Membangun Keluarga Sakinah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bulukumba hari kedua berjalan lancar, Rabu (08/08/2019).

Kegiatan ini diawali dengan materi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bulukumba, Alimihsan, S.Ag., M.Pd.I., mengenai langkah membangun keluarga sakinah.

Kasi Bimas Islam dalam materinya menekankan pentingnya membangun dan menjaga komitmen bagi seorang suami maupun isteri dalam membangun mahligai rumah tangga.

“membangun rumah tangga itu tidak mudah. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan runtuhnya ikatan dalam rumah tangga, maka dari itu perlu komitmen yang kuat satu sama lain. Dari awal kita bangun dan jaga hingga akhir.”

Setelah mengikuti Bimwin ini, calon pengantin diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan ke dalam kehidupannya setelah menyandang gelar suami dan isteri dalam sebuah rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah.

Kegiatan ini berlangsung di KUA Ujung Bulu yang dihadiri oleh catin dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Para catin terlihat antusias dan menikmati berlangsungnya pemaparan materi karena suasana yang diciptakan akrab dan cair. Pemateri menciptakan suasana santai agar para catin tidak bosan sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik dan berbuah keberkahan ilmu. (alf/sfl/wrd)


Daerah LAINNYA