Kebakaran di Desa Panyili Kec. Palakka, Memunculkan Gelombang Kepedulian dari PAI Palakka, Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu

PALAKKA, (Humas Bone) - Kecamatan Palakka dihebohkan dengan kebakaran hebat yang melanda empat rumah panggung di Desa Panyili pada Selasa, 28 Februari siang. Peristiwa ini meratakan empat rumah kayu dan tanah, dengan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pasca kejadian tragis ini, gelombang solidaritas dan kepedulian pun mulai bermunculan, terutama melalui bantuan dari penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Palakka, Jum’at (1/3/2024).

Agusalim Penyuluh agama Islam KUA Palakka dan Syafri, mengambil inisiatif untuk membuka donasi guna membantu para korban kebakaran. Mereka mendapat dukungan dari anggota badan ad-hoc pemilu dan anggota KPU Kabupaten Bone, yaitu Zainal dan Abd. Asis, yang turut serta dalam membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Dalam kurun waktu kurang dari satu hari, donasi yang terkumpul berhasil mencapai lebih dari enam juta rupiah. Agusalim dan Syafril menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada korban kebakaran di Desa Panyili. Penyerahan bantuan disambut oleh Babinkamtibmas, Babinsa, dan Perwakilan dari BNPB.

Zainal, anggota KPU Kabupaten Bone, menyampaikan, "Bantuan ini hanya untuk mencukupi kebutuhan pihak korban dalam beberapa hari ke depan. Kami berharap bantuan dari pihak lain juga dapat berdatangan untuk membantu meringankan beban para korban."

Salah satu korban kebakaran yang bernama Neda menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. "Kami sangat bersyukur dan terharu atas kepedulian yang diberikan oleh masyarakat dan pihak penyelenggara pemilu. Semoga bantuan ini bisa membantu kami dalam memulihkan kembali kehidupan," ucapnya.

Peristiwa ini menjadi momentum di mana kepedulian PAI Palakka, masyarakat dan pihak penyelenggara pemilu bersatu untuk membantu sesama dalam menghadapi musibah. Semoga bantuan yang terus berdatangan dapat memberikan harapan dan kekuatan bagi para korban kebakaran Desa Panyili untuk bangkit kembali. (Amir/Ahdi)


Daerah LAINNYA