Kebakaran Hebat di Pallae, ASN Kemenag Bone Salurkan Bantuan

Watampone, (Humas Bone) - Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman padat penduduk di Desa Pallae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (12/6/2023) sore.

Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik dan mengakibatkan 10 rumah warga terbakar. Tentunya kerugian besar serta membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal.

Peristiwa memilukan ini mengetuk hati Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Tidak menunggu lama, hanya dalam hitungan jam, ASN Kemenag Kabupaten Bone berhasil mengumpulkan bantuan logistik untuk segera disalurkan kepada korban kebakaran.

Pada Jumat (14/6/2024), dengan menggunakan dua mobil, beberapa staf dari Kantor Kemenag Bone langsung menuju lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan logistik yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka dalam masa pemulihan pasca kebakaran.

Inisiatif cepat dari ASN Kemenag Bone ini, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi bencana. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan perlengkapan lain yang sangat dibutuhkan oleh para korban.

"Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kami turut berduka dan akan terus berupaya memberikan dukungan," ujar Kasi PAI Kemenag Bone Taufiq Raden.

Aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat menginspirasi berbagai elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membantu korban kebakaran di Desa Pallae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. (ahdi)


Daerah LAINNYA