Kembangkan Akhlakul Karimah Lalui Kajian Majjuma MAN 2 Sinjai

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Organisasi Rohis MAN 2 Sinjai melaksanakan kajian rutin ‘MAJJUMA’ (MAN 2 Sinjai Jum’at Mengaji) yang dirangkaikan dengan kultum dan jumat sedekah. Peserta Didik yang memimpin membaca ayat suci Al-Qur’an adalah Muhammad Rusli kelas XI IPA 1. Dan yang menyampaikan kultum adalah Harianto kelas XII IPA. Kajian ini diikuti oleh pengurus rohis dan anggota rohis serta seluruh Peserta Didik MAN 2 Sinjai. Kegiatan ini berlangsung selama 30 menit dan dilaksanakan di halaman Madrasah. Jumat (25/03/2022)

Pembiasaan ini sangat berdampak positif bagi para peserta didik, diantaranya dapat mengembangkan akhlakul karimah, menambah wawasan keagamaan, dan yang lebih penting terbiasa membaca ayat suci Al Qur’an akan memperlancar bacaan disetiap ayat demi ayat dan terlebih lagi dapat mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Selain itu kultum yang disampaikan oleh Harianto dengan judul Kejujuran juga bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena satu kebaikan yang kita sampaikan pastinya akan ada nilai pengaruh dalam diri setiap individu. Apalagi jika kebaikan itu berulang-ulang kita sampaikan. Kegiatan ini juga salah satu bentuk agar peserta didik lebih mendekatkan diri kepada Allah. (NHD/Arf)


Daerah LAINNYA