Kembangkan Budaya Religius di MIN 7 Bone, Peserdik Tadarus Sebelum Belajar

Macanang, (Humas Bone) - Murid Kelas V A MIN 7 Bone menggelar kegiatan religius yakni membaca al-Qur'an Surah Ar-Rahman sebelum memulai pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di ruang kelas. Selasa (20/2/2024) 

Kegiatan tadarus ini merupakan inisiatif dari MIN 7 Bone untuk membiasakan para  peserta didik memulai kegiatannya dengan tadarus al-Qur'an sebelum memasuki kegiatan pembelajaran. Dalam kegiatan tersebut, peserta didik membacakan surah Ar-Rahman setelah membuka dengan doa belajar, menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh berkah. 

Peserta didik dengan penuh semangat menyiapkan al-Qur'an dari rumah untuk turut serta dalam kegiatan tadarus. Antusiasme terpancar dari wajah-wajah mereka, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan kesederhanaan di dalam ruang kelas. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk kebiasaan positif dalam diri peserta didik, mendekatkan mereka kepada Allah, dan menanamkan moral serta akhlak yang baik.

Kepala MIN 7 Bone, Husaing menyampaikan bahwa MIN 7 Bone berusaha untuk terus mendorong nilai-nilai keagamaan dan budaya religius di kalangan peserta didik sebagai bagian dari pendidikan mereka. Semoga kegiatan ini menjadi pijakan menuju generasi yang berakhlak mulia dan taat beribadah. (Andi Alfian/Ahdi)


Daerah LAINNYA