Kemenag Gelar Apel Pagi, Ka Kankemenag Sampaikan Beberapa Hal Penting

Suasana apel pagi Kemenag Selayar

Benteng (Humas Selayar) Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar menggelar apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag. Kab. Kep. Selayar, Senin (25/07/2022).
Adapun yang bertindak sebagai pembina ialah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar Nur Aswar Badulu, dan dihadiri oleh Kasubag TU Firman, Kasi PAIS M. Yahya, Kasi PHU Muhammad Sayuti Salam, Kasi Bimas Islam Saiful Herman, Kasi PD Pontren Suriani, Kepala Penzawa Hartawati, dan Pengawas Madrasah, serta Kepala KUA Kec. Benteng Muhammad Amin.
Dalam pembinaannya, Aswar menyampaikan hasil rapat koordinasi dengan Kepala Kanwil Kemenag Prov Sul-Sel bersama dengan seluruh Ka Kankemenag Se Sul Sel yang dilaksanakan di Kab. Bulukumba beberapa hari yang lalu.
"Hasil rapat tersebut membahas tentang ketentuan jam Kerja sesuai dengan PP No 94 Tahun 2021 dan PermenPANRB No. 16 Tahun 2022, bahwa setiap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama wajib memenuhi ketentuan selama 7,5 jam per hari atau setara dengan 37,5 jam dalam seminggu"
“PNS wajib berada di kantor atau tempat kerja sesuai ketentuan yang tertuang dalam pasal 4 dan 11 PP No 94 Tahun 2021. Disiplin kehadiran adalah kesanggupan pegawai negeri sipil untuk menaati kewajiban datang, melaksanakan tugas, dan pulang sesuai ketentuan jam kerja,” tegasnya.
Lebih jauh, Aswar menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan menggelar ujian kompotensi bagi ASN yang memenuhi syarat untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki ASN Kementerian Agama, baik kompetensi secara teknis, managerial, maupun sosial kultural.
"Diharapakan ke depan setiap ASN Kemenag Selayar dapat mengikuti uji kompetensi terkait pemetaan kompetensi maupun untuk mutasi dan rotasi dari setiap satker. Kegiatan ini sangat penting demi kemajuan ASN Kemenag"  Katanya.
Terakhir, Aswar menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan event pekan merdeka toleransi.
"Sesuai yang dicanangkan Menteri Agama bahwa tahun ini adalah tahun toleransi, untuk itu seluruh Kementerian Agama baik dari pusat, provinsi, kota/kabupaten diminta untuk berpartisipasi dan merayakan tahun toleransi tahun ini ."
"Untuk mewujudkan tahun toleransi tersebut, kita akan menyelenggarakan karnaval atau pawai tanggal 20 Agustus 2022 dan melibatkan seluruh pegawai Kementerian Agama seluruh Indonesia". Tutupnya. 
Di akhir penyelenggaraan apel pagi, juga dirangkaikan dengan penerimaan SK perpindahan dan SK Pelaksana atas nama Suriani, S.Sos, dan Muhammad Irwan S.Pd yang diserahkan oleh Ka Kankemenag Kab. Kep. Selayar Nur Aswar Badulu. (dp) 


Daerah LAINNYA